Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Aplikasi PMP 2019 Tanpa Instal Aplikasi ( PMP Daring 2019 Full Online)

Gurumaju.com – Aplikasi PMP 2019 atau Aplikasi Pemetaan Mutu Pendidikan (PMP) Tahun 2019 akan dilakukan secara Daring atau secara Full Online. dan Aplikasi PMP 2019 ini tidak lagi terkoneksi dengan Aplikasi Dapodik.
Aplikasi PMP 2019 Tidak Lagi Instal Aplikasi
Aplikasi PMP 2019 Tidak Lagi Instal Aplikasi

Aplikasi PMP Daring 2019 ini tidak lagi harus melakukan Unduh dan Instal Aplikasi karena akan berbasis web, sehingga untuk pengerjaannya dilakukan secara Online dan harus terkoneksi dengan internet. Mungkin ini akan sedikit merepotkan rekan-rekan yang berada di bagikan susah signal Internet.

Informasi yang Admin dapatkan bahwa Untuk Aplikasi Pemetaan Mutu Pendidikan / PMP Daring 2019 juga tidak lagi menggunakan Akun seperti dapodik dan juga tidak lagi harus mengisi Kuisioner disetiap masing-masing guru. karena Akun hanya untuk Pengawas Sekolahan yang telah didaftarkan oleh LPMP Provinsi.

Dibawah ini adalah Tahapan Pengisian PMP Dikdasmen Daring 2019:
  1. Kepala Sekolah, Guru, Siswa, dan Komite sekolah mengisi instrumen PMP, setelah seluruh nya lengkap maka akan dihasilkan rapor mutu.
  2. Berdasarkan rapor mutu standar, kepala sekolah melakukan validasi dan verifikasi. 
  3. Apabila Kepala Sekolah tidak menerima hasil rapor mutu standar, Kepala Sekolah dapat meminta responden mengisi ulang.
  4. Setelah semua lengkap dan sesuai dengan kondisi sekolah, Kepala sekolah mengirim data PMP ke server setelah mengisi Pakta Integritas.
  5. Pengawas sekolah dapat mengisi instrumen PMP kapan saja dan dimana saja (on line atau off line) dan setelah lengkap dapat mengirim ke server setelah mengisi Pakta Integritas.
  6. Setelah semua lengkap maka Rapor Mutu Sekolah dapat dipublikasi dan digunakan untuk PMP atau lainnya.

Baca Juga: Download Aplikasi PMP 2019 Versi Android

Saat ini Pemerintah telah menyediakan Layanan Ujicoba atau Simulasi Aplikasi PMP Dikdasmen Daring 2019 yang dapat diakses oleh semua orang. Untuk lebih jelasnya silahkan baca Panduan Login Aplikasi PMP 2019 dibawah ini:

Cara Login PMP Dikdasmen Daring 2019

1# Silahkan Buka Link http://pmp.dikdasmen.kemdikbud.go.id:1745/. atau link Portal Utama PMP klik http://pmp.dikdasmen.kemdikbud.go.id/.
2# Kemudian Klik pada Menu PMP Daring
2# Login menggunakan Username dan Password (menggunakan NIP Pengawas, tentunya yang sudah terdaftar dalam manajemen PMP)
Login Aplikasi PMP 2019
Login Aplikasi PMP 2019

4# Jika Login Anda benar, maka akan masuk kehalaman Beranda Manajemen PMP Dikdasmen Daring 2019.

Baca Juga: Download Kuesioner PMP Tahun 2019 Lengkap

5# Silahkan isi Kuesioner yang telah disediakan.
Kuesioner PMP 2019
Kuesioner PMP 2019

Demikian Informasi mengenai Aplikasi PMP Dikdasmen Daring 2019 Tidak Perlu Download dan Instal Aplikasi PMP 2019. Terima kasih telah berkunjung, semoga dapat bermanfaat untuk kita semua.