Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Inilah Materi Yang Akan Diujikan Pada Seleksi Kompetensi Dasar (SKD)

Gurumaju.comHal yang perlu diperhatikan dalam menghadapi Tes Seleksi Kompetensi Dasar atau SKD sebagaimana yang telah di jelaskan secara rinci oleh BKN melalui akun Twitternya.
Inilah Materi Yang Akan Diujikan Pada Seleksi Kompetensi Dasar (SKD)
Inilah Materi Yang Akan Diujikan Pada Seleksi Kompetensi Dasar (SKD)
Proses penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun 2018, kini akan memasuki tahap pengumuman hasil seleksi administrasi dan persiapan menjelang pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD). Hal itu disampaikan Humas Badan Kepegawaian Negara (BKN) melalui akun twitter resmi @BKNgoid, Kamis (18/10/2018).

Kepala Bagian Publikasi dan Dokumentas, Biro Humas BKN, Sigit Pramuhardjo, Kamis pagi (18/10/2018) mengatakan, “Silakan para pelamar pantau terus medsos resmi BKN agar selalu update tentang hal-hal yang perlu dilakukan sejalan dengan tahapan seleksi yang sedang berlangsung”.

Berikut beberapa cuitan Admin twitter official BKN “#SobatBKN pejuang #CPNS2018, pengumuman Seleksi Administrasi maksimal 21 Oktober. Cek berkala dengan login di SSCN, atau kanal informasi instansi yang dilamar. Selamat bagi yang sudah dinyatakan lulus. No matter happens, mimin loves you all, tulis cuitannya.

Cuitan lain yang juga direspons ribuan netizen tersebut berisi informasikan tahapan pascapendaftaran, yakni tahapan yang harus dilalui pelamar yang lolos verifikasi administrasi dan tahapan selanjutnya, serta materi yang akan diujikan pada Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) pada CPNS 2018. Berikut cuplikan cuitan @BKNgoid yang dirangkum oleh Humas BKN.
Inilah Materi Yang Akan Diujikan Pada Seleksi Kompetensi Dasar (SKD)

Dalam Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) terdapat 3 aspek yang diuji, yaitu:
  1. Tes Karakteristik Pribadi (TKP)
  2. Tes Intelegensia Umum (TIU)
  3. Tes Wawasan Kebangsaan (TWK)
Masing-masing dari ketiga aspek tersebut akan mimin bahas secara mendalam #SobatBKN.
Inilah Materi Yang Akan Diujikan Pada Seleksi Kompetensi Dasar (SKD)

Untuk Tes Wawasan Kebangsaan dalam SKD, Sigit mengingatkan #SobatBKN pejuang #CPNS2018 bahwa mereka akan diuji tenntangg hal tersebut. “Mengapa ini perlu? Karena kalian adalah calon perekat NKRI, penjamin kesatuan & persatuan bangsa,” tanya Sigit. (gambar)

“Selanjutnya Tes Intelegensia Umum dalam SKD dibuat untuk mengukur seberapa cakap #SobatBKN dlm logika, verbal, figural & analisis, memecahkan masalah dengan inovasi baru. Ingat, kalian adalah calon smart ASNers.
Karakteristik Pribadi dalam SKD bertujuan melihat kemampuan #SobatBKN beradaptasi, bekerja secara tim, IT, pelayanan, karakter, integritas, kemampuan menahan sebaran hoax & SARA dll.

Sementara itu untuk rincian soal pada SKD terdiri dari 35 soal TWK, 30 TIU, & 35 TKP. Nilai 5 jika benar & 0 jika salah dalam TWK & TIU; TKP jawaban bernilai 1~5. Untuk penuhi passing grade Formasi Umum, cukup jawab benar 15 TWK, 16 TIU, & 29 TKP bernilai 5.

Demikian Informasi mengenai Inilah Materi Yang Akan Diujikan Pada Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) yang Admin kutip langsung dari Sumbernya www.bkn.go.id. Terima kasih telah berkunjung, semoga dapat bermanfaat untuk kita semua.

Silahkan Baca Juga:
Soal Latihan CAT CPNS 2018 Paket 1
Soal Latihan CAT CPNS 2018 Paket 2
Soal Latihan CAT CPNS 2018 Paket 3
Soal Latihan CAT CPNS 2018 Paket 4

Posting Komentar untuk "Inilah Materi Yang Akan Diujikan Pada Seleksi Kompetensi Dasar (SKD)"