Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Cek Status Kelulusan Berkas Pendaftaran CPNS 2019-2020

Gurumaju.comCara mengecek kelulusan berkas Pendaftaran CPSN 2019 2020 apakah kita berkas kita lolos atau tidak dalam pemberkasan CPNS 2019 2020 ini, atau juga cek kelulusan Administrasi Pendaftaran CPNS 2020, tentunya jika berkas kita lolos kita akan mempersiapkan langkah selanjutnya untuk mengikuti Tes CAT CPNS 2019, dan bagi Anda yang mau belajar Soal Latihan CAT CPNS 2019 silahkan langsung saja klik DISINI.
Cara Cek Kelengkapan Berkas CPNS 2019
Seperti yang telah Admin ungkapkan diatas tadi bahwa tentunya sangat penting sekali kita tau apakah berkas kita lulus administrasi atau tidak karena dengan demikian kita dapat mempersiapkan langkah selanjutnya. Jika berkas kita lolos, tentunya kita harus mempersiapkan langkah selanjutnya untuk mengikuti Tes CAT CPNS 2018. Namun jika justru malah sebaliknya, jika berkas kita dinyatakan tidak memenuhi Syarat, ya berarti kita tidak dapat mengikuti langkah selanjutnya.

Gurumaju.com selalu berusaha memberikan informasi kreatif seputar CPNS 2019 maka dari itu silahkan untuk mengikuti atau Like Fanspage Facebook Gurumaju.com, atau Follow Website ini dengan cara Klik pada tombol IKUTI di bagian Pojok Kanan Atas layar komputer Anda.

Karena masih banyak yang menanyakan kepada Admin bagaimana cara mengecek apakah berkas kita pada pendataran CPNS 2019 lolos pemberkasan atau tidak, maka pada  artikel yang akan kita bahas kali ini adalah memberikan petunjuk kepada rekan-rekan semua bagaimana agar Anda tau apakah berkas Anda lolos Pemberkasan atau tidak Lulus.
Langsung saja silahkan bagi rekan-rekan yang masih belum tau bagaimana mengecek Status kelulusan Berkas pada Pendafataran CPNS 2019 2020 ini:

Cara Cek Status Kelulusan Berkas CPNS 2020:
Perlu diketahui, bahwa cara ini dapat Anda lakukan setelahAnda mengkonfirmasi pendaftaran pada akun sscn 2019.
1. Buka sscn.bkn.go.id, Kemudian klik menu “Login
2. Setelah itu, masukkan NIK dan Password Anda untuk login ke akun Anda masing-masing.
3. Setelah itu, silahkan klik pada Nama Anda, dan pilih “Lihat Riwayat Pendaftaran"
Lihat Riwayat Pendaftaran

4. Maka akan muncul riwayat Pendaftaran Anda, seperti Tanggal berapa Anda mendaftara dan lain sebagainya. dan pada laman tersebut jika Instansi yang anda lamar telah melakukan seleksi Administrasi maka nantinya akan ada Kolom keterangan.
Status Berkas Administrasi yang belum pengumuman
Status Berkas Administrasi yang belum pengumuman
Untuk gambar diatas adalah contoh Akun yang instansinya belum merilis pengumuman lulus pemberkasan, jadi untuk rekan-rekan semua jika pada akun Anda masih seperti gambar diatas maka jangan bingung karena memang kemungkinan dari Instansinya belum merilis pengumuman kelulusan pemberkasan.

yang jelas, jika Instansi telah merilis pengumuman lulus atau tidaknya pemberkasan para pendaftar CPNS 2019 adalah seperti gambar dibawah ini, otomatis akan ada Kolom baru yaitu kolom "Status Administrasi",  di kolom itulah nantinya akan tertera status Lulus atau Tidaknya berkas Anda.
Kelengkapan Administrasi CPNS 2018 Yang telah dinyatakan Lulus
Kelengkapan Administrasi CPNS 2019 Yang telah dinyatakan Lulus
Ingat, jika dengan cara diatas belum ada keterangan Lulus atau tidak, kemungkinan Instansi yang Anda lamar belum melakukan Seleksi Berkas Andministrasi sehingga belum ada hasilnya.

Hanya Mengingatkan Kembali:
Gurumaju.com selalu berusaha memberikan informasi kreatif seputar CPNS 2020 maka dari itu silahkan untuk mengikuti atau Like Fanspage Facebook Gurumaju.com, atau Follow Website ini dengan cara Klik pada tombol IKUTI di bagian Pojok Kanan Atas layar komputer Anda.

Demikian Informasi mengneai Cara mengetahui Kelengkapan Berkas CPNS 2020, apakah Lulus atau Tidak. Terima kasih telah berkunjung, semoga dapat bermanfaat untuk kita semua.