Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Download Update SIBOS PINTAR Kemenag (24 September 2018)

www.gurumaju.com – Update Aplikasi SIBOS PINTAR (24 September 2018) adalah SISTEM INFORMASI BOS DAN PROGAM INDONESIA PINTAR yang bertujuan untuk melakukan validasi Data penerima BOS dan PIPsebuah Aplikasi Dekstop Online  yang diluncurkan oleh Kementerian Agama atau yang sering kita singkat Kemenag.
Download Update SIBOS PINTAR Kemenag (24 September 2018)
Download Update SIBOS PINTAR Kemenag (24 September 2018)

Sesuai namanya, aplikasi SIBOS PINTAR adalah aplikasi desktop online untuk melakukan pendataan peserta didik madrasah sebagai basis perencanaan anggaran dan kuota BOS per madrasah. Selain itu juga dalam rangka penyaluran bantuan PIP untuk siswa madrasah.

Sesuai dengan Surat Direktorat Pendidikan Islam Nomor 1308/Dj.i.i/Dt.I.I.4/HM.01/09/2018 tanggal 5 September 2018, tentang Pemutakhiran Data Peserta Didik Madrasah Melalui Aplikasi SIBOS PINTAR, madrasah diharapkan dapat melakukan pemutakhiran data dalam waktu yang cukup singkat. Batas waktu pengerjaannya adalah tanggal 30 September 2018.


Tujuan Aplikasi SIBOS PINTAR Kemenag

Adapun tujuan dibuatnya Update Aplikasi SIBOS PINTAR Kemenag adalah :
  1. Melakukan pendataan peserta didik madrasah secara tepat dan akurat sebagai basis perencanaan anggaran dan kuota BOS Per Madrasah;
  2. Mengintegrasikan data peserta didik madrasah secara online dengan data kependudukan keluarga miskin dan keluarga prasejahtera di Kementerian Sosial sebagai basis pemadanan data dalam rangka penyaluran bantuan PIP untuk Siswa Madrasah;
  3. Merekapitulasi data pada tingkat nasional, provinsi, kabupaten/kota, sampai tingkat kecamatan tentang statistik dan demografi peserta didik

Cara Install Aplikasi SIBOS PINTAR Kemenag

Untuk melakukan Instal Update Aplikasi SIBOS PINTAR Kemenag ini dibawah ini akan admin berikan Panduan nya secara lengkap.
Berikut ini cara install Cara Install Aplikasi SIBOS PINTAR Kemenag:
  • Pertama silahkan Unduh Aplikasi SIBOS Kemenag PINTAR DISINI
  • Karena FIle yang Anda download adalah berbentuk .RAR, maka silahkan lakukan Ekstrak file RAR  terlebih dahulu.
  • Kemudian Klik 2 kali pada setup.exe
  • Kemudian Klik Next
  • Tunggu proses installasi sampai selesai

BACA JUGA: Panduan Aplikasi SIBOS PINTAR Kemenag

Demikianlah informasi mengenai Download Update Aplikasi SIBOS PINTAR 24-9-2018 . Terima kasih telah berkunjung, semoga dapat bermanfaat untuk kita semua.

Jika rekan-rekan merasa Artikel ini bermanfaat untuk Anda, maka silahkan bagikan artikel ini agar Anda juga bermanfaat untuk orang lain. jika Ada pertanyaan mengenai Aplikasi SIBOS PINTAR, maka silahkan tanyakan melalui Kotak komentar dibawah ini.

Posting Komentar untuk "Download Update SIBOS PINTAR Kemenag (24 September 2018)"