Daftar KMS Melalui Situs Resminya di ksm.kemenag.go.id

Daftar KMS Melalui Situs Resminya di ksm.kemenag.go.id
Daftar KMS Melalui Situs Resminya di ksm.kemenag.go.id
Gurumaju.com –  Cara mendaftar Akun KMS Kemenag, Untuk Anda yang ingin mengikuti Kompetisi Sains Madrasah, maka silahkan registrasi melalui laman ksm.kemenag.go.id. Seperti yang telah diinformasikan bahwa Kemenag atau Kementerian Agama akan menggelar Kompetisi Sains Madrasah (KSM). Bagi siswa dan siswi madrasah diharapkan untuk mengikuti lomba sains ini untuk meningkatkan kompetensinya di bidang sains.

Kompetisi Sanis Madrasah atau KSM ini sendiri diselenggarakan untuk meningkatkan mutu pendidikan sains di madrasah secara komprehensif melalui penumbuhkembangan budaya belajar, kreativitas, dan motivasi meraih prestasi terbaik dengan kompetisi yang sehat dan menjunjung tinggi sportivitas dan nilai-nilai Islam dalam mempelajari dan memahami sains.


Untuk mengikuti Kompetisi Sains Madrasah ini Terlebih dahulu siswa siswi harus mendaftarkan diri untuk mendapatkan akun pribadi melalui laman kms.kemenag.go.id. Fungsi akun tersebut ialah nantinya untuk dipakai dalam melakukan login dalam website resmi seperti untuk mencetak Kartu Peserta Tes KMS.

BACA JUGA: Kumpulan Soal-Soal KMS Lengkap MI MTS MA

Memang saat ini Kemenag telah membuat website khusus untuk pendataan peserta KSM. Sehingga berbagai hal terkait dengan Kompetisi Sains Madrasah atau KSM ini semuanya akan diinformasikan melalui situs resminya. dan perlu diketahui bahwa laman resmi Kompetisi Sains Madrasah atau KMS kemenag adalah  https://ksm.kemenag.go.id/, Jadi silahkan akses laman tersebut untuk mendapatkan informasi resmi mengenai KMS termasuk cara melakukan Registrasi Akun KMS, Bagi yang mau mencetak Kartu Tanda Peserta Tes juga dapat dicetak melalui situs resmi tersebut.

Untuk cara melakukan pendaftaran atau Registrasi Akun KMS di Laman https://kms.kemena.go.id silahkan ikuti langkah-langkah dibawah ini:
  1. Masuk ke laman resmi KMS berikut ini https://ksm.kemenag.go.id/.
  2. Kemudian silahkan klik Tombol Registrasi
  3. Silahkan Isikan data-data yang diminta seperti NPSN, NAMA MADRASAH, JENJANG SEKOLAH, TELEPON, dan EMAIL
  4. Ada 3 tahap yang harus anda lalui dalam membuat akun di KSM, yaitu pengisian DATA, BUAT PASSWORD dan SELESAI
  5. Kemudian buatlah Password sesuai dengan keinginan Anda.
  6. Selesai.
Setelah Sukses melakukan Pendaftaran, maka silahkan Anda melalukan Login dengan cara Menggunakan  NPSN sebagai Username dan Password yang sudah anda buat tadi.

Demikian informasi mengenai artikel yang berjudul Daftar KMS Melalui Situs Resminya di ksm.kemenag.go.id. Terima kasih, semoga dapat bermanfaat untuk semua.

Perhatian: Sebelum menutup Artikel "Daftar KMS Melalui Situs Resminya di ksm.kemenag.go.idini, Silahkan Jika ada pertanyaan, saran, atau ingin memberikan masukan silahkan menuliskannya di kolom komentar, Admin dengan senang hati untuk meresponnya.

Jika merasa artikel ini bermanfaat, Silahkan untuk meng-KLIK tombol Share yang telah Admin sediakan  dibawah ini baik melalui Facebook, Twitter maupun Google Plus Agar Anda juga menjadi orang yang memberi manfaat untuk orang lain...

Sekian dari kami semoga bermanfaat, Salam Sukses Pendidikan…

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Daftar KMS Melalui Situs Resminya di ksm.kemenag.go.id"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel