Cara Mencetak Kartu Tes Peserta KSM

Cara Mencetak Kartu Tes Peserta KSM
Cara Mencetak Kartu Tes Peserta KSM
Gurumaju.com –  KSM atau Kompetisi Sains Madrasah, kali ini Admin akan memberikan cara cetak kartu KSM melalui situs ksm.kemenag.go.id/ . jika Anda merasa kebingungan ketika akan mencetak Karu KSM, maka silahkan ikuti Petunjuk yang telah admin buatkan dibawa ini.

Lahirnya konsep integrasi dilatari oleh dikotomi antara ilmu-ilmu agama dan ilmu-ilmu umum. Keduanya terpisahkan dan seolah berjalan pada wilayahnya masing-masing. Hal ini juga dipicu oleh separasi antara sistem pendidikan Islam dan sistem pendidikan modern yang berdampak laten bagi umat Islam. Asumsi yang berkembang adalah “ilmu tidak peduli dengan agama, begitupun (sebaliknya) agama abai terhadap ilmu”. Al-Qur’an dan al-sunnah sesungguhnya tidak membedakan antara ilmu agama Islam dengan ilmu-ilmu umum. Al-Qur’an hanya mengenal ilmu. Pembagian adanya ilmu agama Islam dan ilmu umum adalah merupakan hasil kesimpulan manusia yang mengidentifikasi ilmu berdasarkan sumber objek kajiannya. Secara ontologi (objek atau materi) dalam Al-Qur’an tidak mengenal pembedaan ilmu pengetahuan. Secara epistemologi (metodologi), Al-Qur’an memiliki epistemologi yang berbeda dengan epistemologi barat dalam pengembangan ilmu pengetahuan.
Integrasi sains dan Islam tidak cukup sekedar diwacanakan, maka Integrasi yang ditawarkan dalam penyusunan soal KSM yang terintegrasi dengan Islam meliputi:
a) Soal sains yang terintegrasi dengan keIslaman dengan menggali konsep-konsep sains yang nantinya akan dituangkan dalam soal yang ada dalam Al Qur’an.
b) Soal sains dengan menggali konsep serta terapan yang ada dalam Islam semisal zakat, falak, dan tema lainnya yang dihubungkan dengan sains ini dimaksudkan agar siswa tetap mengkaji konsep keIslaman dengan sains yang holistik.
c) Soal keilmuan sains murni, ini dilakukan sebagai upaya tetap mensejajarkan siswa-siswa madrasah dengan siswa-siswa olimpiade sains di luarsana.

Dalam konteks ini, melalui Kompetisi Sains Madrasah (KSM) diharapkan mampu memupuk motivasi siswa untuk terus mencintai dan bergairah mempelajari integrasi keilmuan sains dan ilmu-ilmu keislaman.

Cara Cetak Kartu Peserta KSM :

Adapun Cara Mencetak Kartu Tes Peserta KSM secara online adalah sebagai berikut:
1. Buka website resmi KSM yang beralamat di https://ksm.kemenag.go.id/
Cara Mencetak Kartu Tes Peserta KSM

2. Kemudian silahkan login menggunakan Username dan Password yang Anda miliki.
3. Setelah itu Anda akan berada di halaman dashbor website KSM, kemudian silahkan klik menu Kartu Peserta Tes.
4. Setelah itu akan muncul kartu peserta KSM, silahkan Klik tombol Cetak Kartu Tes.
Cara Mencetak Kartu Tes Peserta KSM

5. Maka secara otomatis kartu tes tersebut akan terdownload.

Untuk selanjutnya silahkan Cetak kartu Peserta KSM yang telah terdownload tadi.

Demikian informasi mengenai artikel yang berjudul Cara Mencetak Kartu Tes Peserta KSM. Terima kasih, semoga dapat bermanfaat untuk semua.

Perhatian: Sebelum menutup Artikel "Cara Mencetak Kartu Tes Peserta KSMini, Silahkan Jika ada pertanyaan, saran, atau ingin memberikan masukan silahkan menuliskannya di kolom komentar, Admin dengan senang hati untuk meresponnya.

Jika merasa artikel ini bermanfaat, Silahkan untuk meng-KLIK tombol Share yang telah Admin sediakan  dibawah ini baik melalui Facebook, Twitter maupun Google Plus Agar Anda juga menjadi orang yang memberi manfaat untuk orang lain...

Sekian dari kami semoga bermanfaat, Salam Sukses Pendidikan…

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Mencetak Kartu Tes Peserta KSM"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel