Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Info GTK 2020 / 2021 Semester 2 (Cek SKTP 2020 Semester 2)

Gurumaju.com –  Info GTK Semester 2 Tahun 2020, SERTIFIKASI, SKTP Semester 2 Tahun 2018/2019, SKTP 2019, Cek SKTP di SIMP PKB, SIM PKB Guru, SIM GPO, Tunjangan Profesi Guru, cek Info GTK 2018, 2019, Cara Cetak Info GTK, Info sertifikasi guru terbaru. Laman Info GTK 2019 atau Info GTK Tahun 2019 terlihat banyak dicari pada tahun 2018 ini, karena memang pada laman Info GTK 2018 inilah kita dapat mengetahui /Cek SKTP Tahun 2018 apakah telah keluar atau belum. kalau Admin sendiri menggunakan laman Info GTK 2018 ini untuk mengetahui apakah data Sertifikasi guru masih ada masalah atau tidak.

Surat Keputusan Tunjangan Profesi atau SKTP 2020 ialah salah satu persyaratan untuk pencairan tunjangan profesi guru. sehingga itu sebabnya untuk penerbitan SKTP selalu dinanti-nantikan oleh semua guru. Nah saat-saat inilah biasanya para guru mulai mendekati para operator Dapodik untuk mengecek Apakah SKTP telah keluar, jika belum atau masih ada yang salah dalam Info GTK maka meminta operator Dapodik untuk memperbaiki datanya yang ada di Aplikasi Dapodik.


Info GTK Melalaui SIM PKB Guru


Kemudian bagaimana cara Cek SKTP 2020 di Tahun Pelajaran 2020 / 2021


Informasi yang ditunggu-tunggu akhirnya kini telah keluar, dimana yang sebelumnya Cek SKTP guru sertifikasi melalui laman Info GTK, kini telah beralih ke laman resmi pemerintah yaitu SIM PKB.

Sekarang Untuk rekan-rekan Guru yang ingin melakukan Cek SKTP 2020 telah keluar atau belum maka silahkan Anda mengeceknya melalui laman SIM PKB GURU dengan melakukan Login di akun masing-masing, dibawah ini Admin berikan tutorial 2 langkah mudah melakukan Cek SKTP 2018 melalui akun SIM PKB Guru.

1. Silahkan lakukan Login SIM PKB menggunakan Username dan Password Anda. silahkan klik https://app.simpkb.id/ untuk menuju laman SIM PKB.

2. Setelah login silahkan scrol kebawah, kemudian cari kotak Layanan Info GTK, dimana Anda nantinya diarahkan untuk membuka laman Info GTK Anda.

3. Ini Contohnya.


Cek Data PTK untuk TPG Semester 2 Tahun 2020/2021 melalui Akun SimPKB Masing-masing. bila masih ada yang kurang benar, perbaiki dari dapodik. Bila data dapodik sudah benar sesuai kondisi di lapangan, maka tunggu saja KARENA proses verifikasi dan Validasi masih terus berjalan.

INFO GTK SEMESTER 2 TAHUN 2020

Pada bulan maret 2020 ini, Laman Info GTK Semester 2 Tahun 2020 ini mengalami perubahan tampilan Khususnya untuk cara Login, dimana kalau menurut Admin cara Login yang terdapat pada laman Info GTK 2020 Semester 2 ini adalah penyesuaian atau pengaplikasian dari Aplikasi dapodik. yaitu Untuk semua Perubahan PTK hanya bisa dilakukan Oleh PTK itu sendiri. Untuk Informasinya silahkan BACA DISINI.

Nah pada kesempatan ini Admin akan memberikan sedikit Gambaran mengenai Cara Baru Login pada halaman Info GTK Semester 2 Tahun 2020.

Baca Juga:
Cek Info GTK 2019 Tanpa Username dan Password

Untuk membuka data Info GTK 2020 Semester 2 dapat menggunakan :
  1. NUPTK : untuk guru dan tenaga kependidikan yang sudah memiliki NUPTK
  2. N.I.K : untuk guru yang belum memiliki NUPTK atau NUPTK tidak valid

Info GTK 2019 Semester 2
Info GTK 2020 Semester 2

Semester ini akan di uji coba login info gtk dengan menggunakan userid dan password PTK yang ada di Dapodik

Untuk mendapatkan userid dan password PTK, Anda dapat menghubungi Operator Sekolah Masing-masing


Perhatian: Sebelum menutup Artikel "INFO GTK GURU TAHUN AJARAN 2020/2021 TERBARU” ini, Silahkan Jika ada pertanyaan, saran, atau ingin memberikan masukan silahkan menuliskannya di kolom komentar, Admin dengan senang hati untuk meresponnya.

Jika merasa artikel ini bermanfaat, Silahkan untuk meng-KLIK tombol Share yang telah Admin sediakan  dibawah ini baik melalui Facebook, Twitter maupun Google Plus Agar Anda juga menjadi orang yang memberi manfaat untuk orang lain...

Sekian dari kami semoga bermanfaat, salam Pendidikan…