3 Langkah Cek Info GTK 2019/2020 Tanpa Password dan Username (Tanpa Login)

Gurumaju.com – 3 Langkah Cek Info GTK 2019 Tanpa Password dan Username (Tanpa Login), atau Cek SKTP tanpa Ribet dengan menggunakan salah satu Aplikasi yang disediakan oleh Pemerintah. Tentunya cara yang akan saya bagikan ini tidak menggunakan Aplikasi pihak ketiga yang ilegal, tetapi menggunakan Aplikasi resmi dari situs Kemdikbud.
3 Langkah Cek Info GTK 2019 Tanpa Password dan Username (Tanpa Login)
3 Langkah Cek Info GTK 2019 Tanpa Password dan Username (Tanpa Login)
Seperti diketahui, Laman Info GTK Semester 1 Tahun 2019 tampil dengan sedikit mengalami perbedaan dari tahun-tahun sebelumnya, dimana pada tampilan kali ini Laman Info GTK menyediakan 2 Opsi untuk login. cara yang pertama untuk login Info GTK 2019 Semester 1 adalah menggunakan akun PTK yang yang dibuat melalui Aplikasi Dapodik, dan cara yang kedua adalah menggunakan NRG dan tanggal lahir seperti biasanya.

CEK INFO GTK 2019/2020 TANPA LOGIN



Sepertinya memang untuk tampilan Info GTK 2019/2020 ini menyesuaikan dengan penggunaan Aplikasi dapodik, bahwa dalam aplikasi dapodik untuk Semester 2 Tahun 2019 ini untuk perubahan data pada GTK juga hanya dapat dirubah melalui Login menggunakan Akun GTK masing masing. sehingga mungkin untuk Laman Info GTK 2019 Semester 2 ini juga menyesuaikan seperti yang ada pada Aplikasi dapodik tersebut.

Sesungguhnya, perubahan tampiln dan cara Login Info GTK Semester 2 Tahun 2019/2020 ini kalau menurut Admin justru malah akan merepotkan para Operator Dapodik, dimana operator harus mengingat satu persatu GTK yang ada didapodik untuk dapat merubah data ataupun untuk mengecek Info GTK. karena sedikit sekali GTK atau Guru yang mau melakukan Perubahan data di dapodik maupun untuk mengecek Info GTK secara mandiri, karena sampai saat ini kebanyakan para Guru atau GTK masih terima bersih bahwa Operatorlah yang mengerjakan tugas tersebut.

Tetapi untuk rekan-rekan operator tidak usah khawatir, untuk melakukan Login Info GTK Semester 2 Tahun 2019 tidaklah harus mengingat Username dan password setiap guru, Anda cukup mengingat Username dan Password untuk Login Dapodik saja, Lalu bagaimana langkahnya, silahkan simak langkahnya dibawah ini:

sebelum lelakukan langkah lahkah ini pastikan Anda masuk terlebih dahulu situs https://data.dikdasmen.kemdikbud.go.id/, kemudian lakukan login menggunakan User dan Password seperti Dapodik.
Setelah Anda masuk pada beranda pada situs tersebut, maka silahkan ikuti langkah dibawah ini.
1. Langkah Pertama, setalah Anda login, silahkan Klik pada menu Guru dan Tendik (Lihat Gambar)

Setelah muncul data Guru dan Tendik, silahkan Scrool kebawah dan kesamping pada data tersebut (lihat Gambar)

2. Langkah Kedua, silahkan Klik Tombol Detail PTK seperti pada gambar dibawah ini.

3. Langkah ketiga, silahkan scrol kebawah maka akan muncul tombol Info GTK, silahkan Klik Tombol Info GTK tersebut, maka Anda akan dialihkan menuju laman Info GTK Semester 2 Tahun 2019 tanpa harus melakukan login lagi.


Update 2019/2020:
Untuk Cara diatas, pada semester 1 tahun pelajaran 2019/2020 nampaknya akan tetap login menggunakan Akun PTK, namun masih bisa menggunakan cara alternatif setelah melakukan 3 langkah diatas tidak lagi harus Login menggunakan Akun PTK lagi. Untuk Caranya silahkan simak sebagai berikut;

Jika Rekan-rekan guru telah melakukan 3 langkah diatas, maka akan muncul laman Info GTK namun dengan url sesuai data Anda.
Cek info GTK Tanpa Akun PTK

# Silahkan tambahkan kode : info_2019_s2/
Cek Info GTK Tanpa Login

# Sehingga menjadi : info.gtk.kemdikbud.go.id/info_2019_s2/index.php?...............
# Kemudian silahkan tekan Enter, maka Data dari PTK yang bersangkutan akan muncul.

Demikian Informasi mengenai 3 Langkah Cek Info GTK 2020 Tanpa Password dan Username (Tanpa Login) yang dapat Admin bagikan. Terima kasih telah berkunjung, semoga dapat bermanfaat untuk kita semua.

Informasi RPP K13 Revisi 2018 Terbaru Langsung ke Email Anda! Silahkan masukan Email, Kemudian Buka Email dan Lakukan Konfirmasi..

2 Responses to "3 Langkah Cek Info GTK 2019/2020 Tanpa Password dan Username (Tanpa Login)"

  1. sama aja masih balik ke masuk kan akun ptk pda dapodik,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Info Sudah saya Update pak. Silahkan dicoba lagi sesuai petunjuk diatas..

      Delete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel