Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pengumuman Jadwal dan Formasi CPNS 2019 RESMI

Gurumaju.com – Pengumuman Jadwal Dan Formasi CPNS 2019 Tingkat Kementerian/Lembaga dan Pemerintah Provinsi/Kabupaten/Kota yang telah diumumkan pemerintah melalui situs resminya Menpan RB. Untuk Informasi selengkapnya silahkan simak penjelasannya dibawah ini.
Pengumuman Jadwal dan Formasi CPNS 2019 RESMI
Pengumuman Jadwal dan Formasi CPNS 2019 RESMI

Pemerintah melalui Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) resmi mengumumkan pembukaan rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2019. Rencananya, pendaftaran dimulai pada 11 November 2019 mendatang.
Hal itu tertuang dalam Pengumuman No: B/1069 /M.SM.01.00/2019 tentang Informasi Penerimaan CPNS Tahun 2019 di Lingkungan Pemerintah Pusat dan Daerah yang ditandatangani oleh Menteri PANRB Tjahjo Kumolo. "Rekrutmen kali ini dibuka pada 68 kementerian/lembaga dan 462 pemerintah daerah," ujar Menteri Tjahjo di Jakarta, Senin (28/10).

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi memberitahukan kepada Putra-Putri terbaik bangsa bahwa:
  1. Pada Tahun Anggaran 2019 akan dibuka Penerimaan Calon Pegawai negeri Sipil di 68 (Enam puluh delapan) Kementerian/Lembaga dan 462 (empat ratus enam puluh dua) Pemerintah Provinsi/Kabupaten/Kota.
  2. Pendaftaran direncanakan dimulai pada tanggal 11 November 2019, secara Online melalui SSCASN BKN.
  3. Pelamar hanya bisa mendaftar di 1 (satu Instansi dan 1 (satu) formasi jabatan di Kementerian/Lembaga/Pemerintah Daerah Provinsi/Kabupaten/Kota.
  4. Seleksi Komputer Dasar (SKD) menggunakan Computer Assisted Test (CAT) direncanakan dimulai bulan Februari 2020 dan seleksi Kompetensi Bidang (SKB Pada Bulan Maret 2020.
  5. Pengumuman lebih lanjut terkait persyaratan pendaftaran dan lain-lain, akan diumumkan oleh Badan Kepegawaian Negera dan Instansi Masing-masing.
  6. Kami mengingatkan agar para calon Pelamar berhati-hati bahwa Kemungkinan terjadinya penipuan berkaitan dengan Proses Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil Tahun 2019. Perlu kami informasikan bahwa tidak ada satu orang atau pihak manapun yang dapat membantu kelulusan.

Selengkapnya mengenai Pengumuman Jadwal dan Formasi CPNS 2019 / 2020 yang telah dirilis oleh Pemerintah melalui Kementerian Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) dapat Anda download melalui tautan dibawah ini;

Lampiran [Download]
-----------------------------
Untuk Rincian Formasi CEK DISINI 
Persyaratan CPNS 2019 [CEK DISINI]

Himbauan:Selalu Pantau Situs Gurumaju.com ini, Karena Akan Admin bagikan Aplikasi CAT CPNS 2019 untuk Anda pelajari. Karena tantangan untuk para Pelamar CPNS bukan hanya dalam mengerjakan Soal tapi juga Menggunakan Aplikasi CAT.

Demikian Informasi mengenai Pengumuman Jadwal dan Formasi CPNS 2019 / 2020 untuk Kementerian/Lembaga maupun Pemerintah Provinsi/Kabupaten/Kota yang dapat Admin bagikan. Terima kasih telah berkunjung, semoga dapat bermanfaat untuk kita semua.

Posting Komentar untuk "Pengumuman Jadwal dan Formasi CPNS 2019 RESMI"