Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3 Jadwal Penting Tahun 2019 Untuk Para HONORER

Gurumaju.com – Jadwal Penting Untuk Rekan-Rekan Honorer pada Tahun 2019, Jadwal apa saja yang Admin maksud, lalu sepenting apa Jadwal Tersebut untuk rekan-rekan Honorer? maka silahkan Simak Informasi selengkapnya dibawah.
3 Jadwal Penting Tahun 2019 Untuk Para HONORER
3 Jadwal Penting Tahun 2019 Untuk Para HONORER
Baru-baru ini telah pemerintah telah mengeluarkan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 49 Tahun 2018 Tentang Manajemen PPPK. Dalam Penjelasannya, bahwa rekrutmen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) akan dilakukan dengan sangat terbuka, karena diselenggarakan secara umum yang dapat diikuti oleh seluruh masyarakat dengan batas usia maksimal dua tahun sebelum batas usia pensiun dari jabatan yang akan dilamar.

Selain itu PPPK diharapkan dapat merekrut tenaga profesional dengan tujuan meningkatkan SDM di Indonesia terutama yang memiliki usia di atas 35 Tahun yaitu batas usia rekrutmen CPNS. Untuk Informasi mengenai Persyaratan apa saja yang harus dipersiapkan untuk Mendaftar Calon PPPK Tahun 2019, silahkan BACA DISINI.

Dalam pantauan Admin, baru-baru ini Pemerintah melalui Laman Resmi BKN.go.id memberikan keterangah bahwa Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN), Bima Haria Wibisana menjelaskan bahwa teknis penyusunan kebutuhan P3K sama dengan teknis penyusunan kebutuhan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), di mana instansi mengusulkan kebutuhan ke Kementerian PANRB kemudian BKN memberikan pertimbangan teknis pada Kementerian PANRB terkait kebutuhan formasi tersebut. Bima menambahkan jika kebutuhan formasi tersebut juga disesuaikan dengan ketersediaan alokasi belanja pegawai Daerah yang tidak lebih dari 50%.

Lalu Jadwal Penting Apa yang Admin maksud ?

Jadwal Penting yang Admin maksud ialah bahwa terdapat 2 Jadwal Penerimaan PPPK dan 1 Jadwal CPNS 2019. dan Berikut Penjelasannya:

Dikutip dari Deputi SDM Aparatur Kementerian PANRB, Setiawan Wangsaatmaja mengatakan rekrutmen P3K rencananya akan terbagi menjadi dua fase rekrutmen. Fase pertama akan dilaksanakan pada pekan keempat Januari 2019, selanjutnya fase kedua akan diselenggarakan setelah Pemilu yang berlangsung pada Bulan April tahun 2019. Selain itu, pada tahun 2019 rencananya akan kembali dibuka rekrutmen CPNS yang bertujuan untuk memenuhi kebutuhan pegawai terutama bidang Pendidikan dan Kesehatan di mana banyak pegawai yang akan memasuki usia pensiun pada tahun 2019.

Jadi terdapat 3 Jadwal Penting untuk rekan-rekan Honorer pada Tahun 2019 adalah:
1. Rekrutmen PPPK Pertama (Perkiraan Waktu Akhir Januari 2019)
2. Rekrutmen PPPK Kedua (Setelah Pemilu April 2019)
3. Rekrutmen CPNS 2019 (Akhir Tahun 2019)

Demikian Informasi mengenai 3 Jadwal Penting Pada Tahun 2019 Untuk Para Honorer yang dapat Admin sampaikan. Terima kasih telah berkunjung, Semoga dapat bermanfaat untuk kita semua.

Sumber: BKN.go.id

Posting Komentar untuk "3 Jadwal Penting Tahun 2019 Untuk Para HONORER"