Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Download Aplikasi SIBOS PINTAR Kemenag Portable

Gurumaju.comDownload Aplikasi SIBOS PINTAR Kemenag Versi Portable, jadi perlu diketahui bahwa makna dari portable ini adalah Aplikasi yang bisa dibuka tanpa harus melakukan Instal Aplikasi.

Setelah sebelumnya rilis Aplikasi Sibos Pintar Kemenag V1, kemudian Cara melakukan Login pada https://madrasah.kemenag.go.id/sibospintar/web/login, dan Informasi kali ini adalah munculnya Aplikasi Sibos Pintar Kemenag yang dapat dibuka tanpa harus di instal terlebih dahulu atau istilahnya Portable.

Informasi yang Admin dapatkan bahwa sebenarnya Aplikasi ini belum dipublikasikan pada website resmi SIBOS PINTAR sehingga jika rekan-rekan mencari Aplikasi SIBOS PINTAR Kemenag ini pada situs resminya belum ada. namun tidak usah khawatir karena nantinya pasti akan ada informasi resmi dari kemenag.

Dalam versi portable dan terbaru, 20 September 2018, terdapat beberapa perubahan. Perubahan itu antara lain, pada jendela login terdapat pilihan untuk memilih wilayah provinsi. Pilihan ini tampaknya untuk membagi masing-masing provinsi dalam server-server tertentu. Sehingga ketika ada suatu wilayah yang kelebihan pengakses hanya akan berpengaruh pada wilayah tersebut saja tanpa mengganggu pengakses dari wilayah lain.
Download Aplikasi SIBOS PINTAR Kemenag Versi Portable
Download Aplikasi SIBOS PINTAR Kemenag Versi Portable
Perubahan lain adalah penambahan pilihan pencarian data siswa saat memasukkan siswa ke aplikasi (pendaftaran siswa baru) menjadi empat bagian, yaitu:
  • Cari Data Siswa dari data Emis hanya dari Madrasah Terkait
  • Cari data Siswa dari Data Emis se Kecamatan dengan madrasah
  • Cari Data Siswa dari Data Emis se Kabupaten dengan Madrasah
  • Cari Data Siswa dari Data Emis di Kabupaten Lain
Perubahan menu pencarian ini diharapkan akan mampu memangkas waktu pencarian data siswa yang dibutuhkan menjadi lebih cepat dan ringan.
Download Aplikasi SIBOS PINTAR Kemenag Versi Portable


Download Aplikasi SIBOS PINTAR Portable

Untuk mulai menggunakan aplikasi ini silakan unduh aplikasi Sibos Pintar Portable versi tanggal 20 September 2018 di salah satu tautan berikut ini.
  • SIBOS PINTAR Kemenag Portable [Download]


Cara menggunakan Aplikasi SIBOS PINTAR Kemenag

Setelah selesai mengunduh, silakan untuk:
  1. Ekstrak file SIBOS PINTAR Portable.rar
  2. Buka folder hasil ekstrak
  3. Klik dua kali pada file Sibospintar_Admin
  4. Muncul jendela login
  5. Klik Pilih Provinsi
  6. Klik dua kali pada "Nasional" 
  7. Klik dua kali pada nama provinsi
  8. Masukkan UserID dan Password lalu klik Login
  9. UserID & Password standar: UserID = NSM, Password = User12345

Jika saat login atau melakukan pemutakhiran muncul jendela peringatan "Server Wilayah Anda Padat", berarti traffic sedang penuh atau terlalu banyak pengguna. Silakan agak bersabar dan coba kembali.
Sibos pintar portable

Jika Ada kesulitan dalam mengerjakan Aplikasi SIbos Pintar Kemenag ini maka silahkan untuk membaca solusi yang telah Admin berikan pada postingan sebelumnya.




Demikian informasi mengenai Aplikasi SIBOS PINTAR Kemenag Versi Portable yang dapat Admin bagikan, semoga dapat bermanfaat untuk kita semua.

Posting Komentar untuk "Download Aplikasi SIBOS PINTAR Kemenag Portable"