Indikasi Pembobolan Server UNBK 2018: Soal Difoto Lalu Disebarkan

Indikasi Pembobolan Server UNBK 2018: Soal Difoto Lalu Disebarkan
Indikasi Pembobolan Server UNBK 2018: Soal Difoto Lalu Disebarkan
Gurumaju.com –  UNBK 2018 diwarnai dengan adanya pembobolan server UNBK di salah satu Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Surabaya, provinsi Jawa Timur. Hal tersebut tentunya menjadi perhatian semua pihak yang ada di lingkup Pendidika di Indonesia. dengan aksi tersebut  maka Polisi pun tidak tinggal diam denga sebera melakukan penyelidikan terhadap soal ujian yang tersebar sebelum UNBK digelar.

Selain pengecekan komputer yang servernya sudah diakses secara ilegal, polisi juga telah memeriksa sejumlah orang saksi atas kasus pembobolan server Ujian Nasional Berbasis Komputer atau UNBK tersebut. Hasilnya polisi memang menemukan adanya tindak kecurangan tersebut. Bahkan menurut informasi, polisi telah membekuk pelaku yang mengakses secara ilegal computer yang akan digunakan untuk UNBK itu.

Selain memeriksa saksi dari Dispendik, polisi juga melakukan pemeriksaan kepada sejumlah saksi dari pihak sekolah SMP yang bersangkutan. Pemeriksaan tersebut dilakukan untuk mengatahui kronologis dan dugaan adanya keterlibatan terhadap pihak sekolah terkait dengan kasus ini.

Kemudian Polisi melakukan pengembangan penyelidikan kepada teknisi yang diduga sebelumnya mengotak-atik komputer yang nantinya akan digunakan untuk UNBK itu. Dari keterangan tersebut, polisi akhirnya mendapatkan petunjuk jika akses ilegal tersebut memang benar dilakukan.

Informasi yang terbaru bahwa Pelaku Pengakses Server UNBK tersebut saat ini telah diamankan oleh polisi dan ditetapkan sebagai tersangka. Meskipun demikian belum ada pernyataan resmi terkait informasi ditangkapnya pelaku peretas komputer UNBK 2018 tersebut.

Prlu diketahui, bahwa informasi adanya kecurangan UNBK 2018 tersebut bukanlah sebuah kebocoran soal UNBK 2018, melainkan adanya indikasi akses ilegal yang dilakukan oleh oknum yang diduga teknisi komputer di sekolah tersebut. Dimana usai server dibobol, kemudian soal difoto dan disebarkan.

Demikian informasi mengenai artikel yang berjudul Indikasi Pembobolan Server UNBK 2018: Soal Difoto Lalu Disebarkan. Terima kasih, semoga dapat bermanfaat untuk semua.

Sumber: jpnn.com

Perhatian: Sebelum menutup Artikel "Indikasi Pembobolan Server UNBK 2018: Soal Difoto Lalu Disebarkanini, Silahkan Jika ada pertanyaan, saran, atau ingin memberikan masukan silahkan menuliskannya di kolom komentar, Admin dengan senang hati untuk meresponnya.

Jika merasa artikel ini bermanfaat, Silahkan untuk meng-KLIK tombol Share yang telah Admin sediakan  dibawah ini baik melalui Facebook, Twitter maupun Google Plus Agar Anda juga menjadi orang yang memberi manfaat untuk orang lain...

Sekian dari kami semoga bermanfaat, Salam Sukses Pendidikan…

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Indikasi Pembobolan Server UNBK 2018: Soal Difoto Lalu Disebarkan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel