PEMBERITAHUAN:
Perlu diketahui, bahwa Mendownload di situs Gurumaju.com ini sangatlah mudah Anda hanya perlu meng-Klik Tautan yang telah disediakan maka Anda akan langsung mendapatkan file yang diinginkan (tidak diputar-putar melalui Safelink terlebih dahulu).

CARA MELIHAT HASIL NILAI UNBK SMP SMA SMK SECARA MANDIRI

Cara melihat Hasil Nilai UNBK SMP SMA SMK Secara Mandiri
Cara melihat Hasil Nilai UNBK SMP SMA SMK Secara Mandiri
Gurumaju.com –  Cara Melihat Nilai UNBK SMP SMA SMK terbaru secara mandiri melalui situs yang telah disediakan oleh pemerintah. seperti apa penampilan dari situs untuk mengecek nilai Ujian Nasional Berbasis Komputer atau UNBK tersebut? silahkan simak informasi bagaimana cara mengecek atau melihat hasil Nilai UNBK untuk tingkat SMP SMA dan SMK tahun 2018.

Setelah melakukan Ujian Nasional Berbasis Komputer atau UNBK maka kini saatnya menunggu hasil dari Ujian yang telah dilakukan tersebut. Pengumuman untuk Tingkat SMP BSNP telah mengeluarkan surat edaran dengan Surat Edaran Nomor 0097/SDAR/BSNP/V/2018 tentang Perubahan Waktu Pengumuman Hasil UN SMP. dengan demikian maka Informasi Jadwal Pengumuman dan Pembagian hasil Nilai untuk SMP diundur.

Untuk melihat nilai UNBK atau mengecek nilai UNBK seperti yang diterangkan diatas bahwa akan dilakukan melalui situs rujukan dari pemerintah berarti kita akan melihat nilai secara online. lalu bagaimana caranya?

Caranya adalah anda hanya Silahkan kunjungi website resmi Pusat Penilaian Pendidikan (Puspendik) Kemendikbud yang beralamat di http://puspendik.kemdikbud.go.id/hasil-un/.

Maka setelah Anda membuka laman tersebut, maka silahkan isikan sesuai dengan data sekolah Anda. seperti:
1) Jenjang : silahkan pilih jenjang sesuaikan dengan jenjang sekolah Anda.
2) Provinsi : Isikan Provinsi
3) Kota/Kabupaten
4) Status Sekolah
5) Jenis Sekolah

Diatas adalah cara manual dengan menginputkan beberapa pilihan yang telah tersedia oleh sistem. sedangkan jika Anda ingin lebih cepat lagi tanpa harus memilih seperti jenjang, Provinsi, dan lain sebagainya,  maka silahkan gunakan sisi sebelah kiri maka disana telah disediakan form pencarian . Anda hanya diminta memasukan NPSN dan Kode Sekolah maka selanjutnya klik tombol Cari. dan setelah itu sekolah Anda akan langsung muncul dengan Statistik nilai Per mata pelajaran yang diujikan saat UNBK.

Perlu diketahui, bahwa laman ini hanya digunakan oleh pihak sekolah saja untuk mengetahui Indeks Integritas dalam Pelaksanaan UNBK teramasuk rerata hasil UN. namun tidak dapat menampilakan nilai tiap-tiap peserta didik.

Demikian informasi mengenai artikel yang berjudul Cara melihat Hasil Nilai UNBK SMP SMA SMK Secara Online. Terima kasih, semoga dapat bermanfaat untuk semua.

Perhatian: Sebelum menutup Artikel "Cara melihat Hasil Nilai UNBK SMP SMA SMK Secara Mandiriini, Silahkan Jika ada pertanyaan, saran, atau ingin memberikan masukan silahkan menuliskannya di kolom komentar, Admin dengan senang hati untuk meresponnya.

Jika merasa artikel ini bermanfaat, Silahkan untuk meng-KLIK tombol Share yang telah Admin sediakan  dibawah ini baik melalui Facebook, Twitter maupun Google Plus Agar Anda juga menjadi orang yang memberi manfaat untuk orang lain...

Sekian dari kami semoga bermanfaat, Salam Sukses Pendidikan…

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "CARA MELIHAT HASIL NILAI UNBK SMP SMA SMK SECARA MANDIRI"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel