Informasi Pembayaran THR PNS Polri TNI Tahun ini

Informasi Pembayaran THR PNS Polri TNI Tahun ini
Informasi Pembayaran THR PNS Polri TNI Tahun ini
Gurumaju.com –  Pembayaran THR PNS, Polri, TNI Tahun 2018 ini notabenya peraturan Pemerintah atau PP dimana nantinya digunakan sebagai landasan untuk melakukan pembayaran THR PNS Polri TNI serta juga Pensiunan tahun 2018 ini masih dalam tahap finalisasi.

Informasi perkembangan saat ini mengenai pencairan THR (tunjangan hari raya) tersebut disampaikan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Asman Abnur setelah acara peluncuran Sistem Informasi Perjalanan Dinas Luar Negeri (Simpel) di komplek Sekretariat Negara (Setneg), Selasa (24/4) kemarin.

Terkait dengan anggaran yang harus disiapkan negara untuk membayar THR tersebut, Asman Abnur belum dapat menyampaikannya pada saat itu.
’’Angka (anggarannya, Red) saya belum dapat. Nanti kalau ada keputusannya, baru saya sampaikan,’’ tutur politisi PAN itu. Terkait kapan pencairannya, Asman mengatakan hampir sama dengan periode 2017.

Kalau dilihat dari pengalaman Tahun lalu (tahun 2017) uang THR cair sekitar seminggu sebelum hari lebaran. Pemerintah menetapkan lebaran 2017 saat itu jatuh pada 25 Juni. Sementara itu pembayaran THRnya baru dilaksanakan mulai 20 Juni 2017. Pemerintah mengalokasikan anggaran pembayaran THR dan gaji ke-13 tahun lalu sebesar Rp 23 triliun.

Dan perkiraan Untuk tahun 2018 ini anggarannya THR (Tunjangan Hari Raya) akan semakin besar. Sebab tahun ini pensiunan juga akan mendapatkan THR (Tunjangan Hari Raya). Untuk besarannya THR yang didapat  oleh para Pensiunan adalah sebesar gaji yang didapat setiap bulannya oleh para Pensiunan.

Tahun ini pensiunan juga akan mendapatkan THR.

Sementara tahun lalu pensiunan tidak mendapatkan THR. Pada periode 2016 secara khusus pemerintah mengalokasikan Rp 5,2 triliun hanya untuk membayar THR (Tunjangan Hari Raya)  PNS  yang aktif.


Demikian informasi mengenai artikel yang berjudul Informasi Pembayaran THR PNS Polri TNI Tahun ini. Terima kasih, semoga dapat bermanfaat untuk semua.

Sumber: jpnn.com

Perhatian: Sebelum menutup Artikel "Informasi Pembayaran THR PNS Polri TNI Tahun iniini, Silahkan Jika ada pertanyaan, saran, atau ingin memberikan masukan silahkan menuliskannya di kolom komentar, Admin dengan senang hati untuk meresponnya.

Jika merasa artikel ini bermanfaat, Silahkan untuk meng-KLIK tombol Share yang telah Admin sediakan  dibawah ini baik melalui Facebook, Twitter maupun Google Plus Agar Anda juga menjadi orang yang memberi manfaat untuk orang lain...

Sekian dari kami semoga bermanfaat, Salam Sukses Pendidikan…
Informasi Pembayaran THR PNS Polri TNI Tahun ini Informasi Pembayaran THR PNS Polri TNI Tahun ini Reviewed by Guru Maju on 5:58 PM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.