Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

APLIKASI PENILAIAN DAN RAPOR SMP KURIKULUM 2013 REVISI TERBARU

APLIKASI PENILAIAN DAN RAPOR SMP KURIKULUM 2013 REVISI TERBARU
APLIKASI PENILAIAN DAN RAPOR SMP KURIKULUM 2013 REVISI TERBARU
Gurumaju.com –  Download Aplikasi Penilaian Kurikulum 2013 edisi revisi terbaru 2017 yang tentunya telah dilengkapi dengan Format Rapor terbaru tahun pelajaran 2017/2018 yang akan memudahkan rekan-rekan guru dalam melakukan penilaian dan memasukkan kedalam format rapor yang telah disediakan dalam aplikasi ini.

Seperti diketahui, Rapor merupakan sebuah laporan yang di buat oleh guru untuk menilai hasil pembelajaran yang di tempuh oleh para peserta didik. Manfaat dari adanya Rapor ini adalah tentunya sebagai bahan laporan kepada orang tua/ wali murid dan dapat juga digunakan untuk data evaluasi bagi pihak lembaga pendidikan terhadap proses belajar mengajar yang telah dilaksanakan selama satu semester.

Pada umumya setiap ada kebijakan pergantian Kurikulum tentunya berdampak juga pada Format Penilaian atau Format Rapor ini, namun tidak usah khawatir karena Aplikasi yang dibagikan ini telah sesuai dengan format Rapor terbaru sesuai dengan kurikulum 2013 edisi Revisi terbaru tahun 2017.

Pada semua jenjang yang ada (SD, SMP, dan SMA) rekan-rekan guru telah disediakan sebuah aplikasi tersendiri untuk mengisi rapor kurikulum 2013. Untuk jenjang sekolah dasar berikut aspek yang menjadi penilaian:
  1. Aspek spiritual
  2. Aspek pengetahuan
  3. Aspek keterampilan
  4. Aspek sosial
Sedangkan untuk jenjang SMA/ SMK sederajat juga memiliki penilaian tersendiri yakni pada aplikasinya, diantaranya:
  1. Mengintegrasikan 3 aspek penilaian yaitu penilaian kognitif (pengetahuan), psikomotorik (keterampilan), dan juga aspek afektif (sikap) menjadi satu kesatuan yang utuh sehingga laporan yang ada di dalam evaluasi hasil belajar ke-3 aspek tersebut akan muncul.
  2. Sesuai dengan standar penilaian Permendikbud nomor 23 tahun 2016.

Untuk rekan-rekan yang ingin mencoba menggunakan Aplikasi Penilaian Kurikulum 2013 revisi terbaru yang juga telah dilengkapi dengan format rapor, silahkan untuk mendownloadnya melalui tautan dibawah ini.



APLIKASI PENILAIAN DAN RAPOR SMP KURIKULUM 2013 REVISI TERBARU


Perhatian: Sebelum menutup Artikel "APLIKASI PENILAIAN DAN RAPOR SMP KURIKULUM 2013 REVISI TERBARUini, Silahkan Jika ada pertanyaan, saran, atau ingin memberikan masukan silahkan menuliskannya di kolom komentar, Admin dengan senang hati untuk meresponnya.

Jika merasa artikel ini bermanfaat, Silahkan untuk meng-KLIK tombol Share yang telah Admin sediakan  dibawah ini baik melalui Facebook, Twitter maupun Google Plus Agar Anda juga menjadi orang yang memberi manfaat untuk orang lain...

Sekian dari kami semoga bermanfaat, salam Pendidikan…

Posting Komentar untuk "APLIKASI PENILAIAN DAN RAPOR SMP KURIKULUM 2013 REVISI TERBARU"