Film Berjudul “Kiyai” Bernuansa Lampung Telah Diluncurkan

Film Berjudul “Kiyai” Bernuansa Lampung Telah Diluncurkan
setelah diluncurkan film yang berjudul "Kiyai" siap ditayangkan di sekolah-sekolah
Gurumaju.com –  Film bernuansa Lampung yang berjudul "Kiyai" Pesenggiri Falsafah Jemo Lappung produksi Sanggar Pelangi Anak Indonesia Lampung yang mengusung tema kearifan lokal masyarakat Lampung siap diluncurkan.

Film yang disutradarai oleh Damsi Tarmizi melinting telah diluncurkan di aula Dinas Pendidikan Provinsi Lampung, Jalan Drs Warsito, Telukbetung, Selasa (9/5), pukul 13.00-15.00 WIB kemarin.

Setelah melakukan gelaran penayangan perdana Film Kiyai itu akan dilanjutkan dengan diskusi dengan menghadirkan pembicara Kadisdikbud Provinsi Lampung Sulpakar dan Daniel H Ghanie dari Komunitas Penala Budaya Lampung.

Rikky Ramlie berencana, setelah diluncurkan film ini siap ditayangkan di sekolah-sekolah. Film ini mengusung semangat seorang tokoh Piil Pesenggiri yang merupakan filosofi dan pilar kehidupan orang Lampung.

Film yang diperankan para pemain Johan DX, Akbar Ricky Feria, Resha Taruna Dumai, dan H Nusyirwan, dengan penata artistik Saari Saidi serta make up Imam ini, lanjut Rikky, mengisahkan kehidupan keluarga sederhana yang saling pengertian dan bergotong royong dalam menghadapi kehidupan.

BACA JUGA :

Dalam film tersebut Dikisahkan terdapat sebuah keluarga yang ayahnya bekerja sebagai penjaja air bersih dengan gigih mencari nafkah demi kedua orang anaknya. Ketika ayahnya sakit, maka anak tertua terpaksa berhenti sekolah, sang anak tersebut rela berjualan demi membeli obat untuk ayahnya dan biaya untuk adiknya agar tetap dapat bersekolah. Pada Suatu saat kepala sekolah memergoki dan mengetahui alasan sang kakak tidak bersekolah. Kepala sekolah memintanya untuk tetap melanjutkan sekolah, dan akhirnya sang anak dapat meraih prestasi.

Menurut Pengamat film, Hermansyah GA mengapresiasi film yang berlatar belakang kehidupan sosial di Lampung. Menurutnya, film ini sangat kental dengan nuansa lampung baik, bahasa, adat dan filosofi kelampungannya sangat kental.

Untuk Rekan-rekan yang mungkin berasal dari provinsi Lampung maka marilah untuk bersama-sama menyaksikan dan meramaikan Film yang bernuansa daerah Lampung ini.

Sumber : Antara



Perhatian: Sebelum menutup Artikel "Film Berjudul “Kiyai” Bernuansa Lampung  Telah Diluncurkan" ini, Silahkan Jika ada pertanyaan, saran, atau ingin memberikan masukan silahkan menuliskannya di kolom komentar, Admin dengan senang hati untuk meresponnya.

Jika merasa artikel ini bermanfaat, Silahkan untuk meng-KLIK tombol Share yang telah Admin sediakan  dibawah ini baik melalui Facebook, Twitter maupun Google Plus Agar Anda juga menjadi orang yang memberi manfaat untuk orang lain...


Sekian dari kami semoga bermanfaat, salam Pendidikan…

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Film Berjudul “Kiyai” Bernuansa Lampung Telah Diluncurkan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel