Sebelum Transaksi, Cek Nomor Rekening Bank di cekrekening.id

Cara Cek dan Lapor Nomor Rekening Bank di cekrekening.id
Cara Cek dan Lapor Nomor Rekening Bank di cekrekening.id
Gurumaju.com –  Informasi ini cocok untuk Anda yang senang belanja Online. Akhirnya pemerintah menyediakan sebuah situs resmi yang dikeluarkan oleh pemerintah  guna menjawab berbagai masalah yang sering terjadi khususya untuk penipuan pemberian nomor rekening untuk mentransfer sejumlah uang yang biasanya dikirimkan melalui SMS oleh nomor yang tak dikenal.

Pastinya rekan-rekan sudah pernah mendapatkan SMS dari nomor yang tidak dikenal, dengan bunyi SMS nya ialah untuk mentransferkan sejumlah uang dengan dalih untuk pembayaran atau lainnya. kemudian nomor rekening pelaku tersebut di sertakan juga dalam SMS tersebut. tak jarang, masih saja banyak orang yang dengan sukarela mengirimkan uang ke nomor rekening tersebut, padahal telah sering kali diperingatkan jangan mentransfer kepada orang yang tak dikenal.

Dengan situs yang telah disediakan oleh pemerintah ini ialah berguna untuk Anda melakukan cek nomor rekening tersebut, kemudian untuk melaporkan nomor rekening tersebut  kepada situs yang telah disediakan pemerintah.
Kemudian bagaimana cara mengecek atau melaporkan nomor rekening bank yang digunakan untuk modus penipuan?
Dalam Siaran Pers Kementerian Komunikasi dan Informatika RI No. 53/HM/KOMINFO/05/2017 Tentang Penerbitan Portal www.cekrekening.id untuk Membantu Masyarakat Mendapat Informasi Rekening Bank yang Diduga Melakukan Tindakan Penipuan, Pemerintah melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika mengimbau masyarakat untuk lebih bijaksana dalam melakukan transaksi transfer uang secara online. Sebelum mentransfer uang, jangan lupa untuk periksa ulang rekening penerima transfer tersebut di www.cekrekening.id
Cek terlebih dahulu sebelum bertransaksi secara online
Cek terlebih dahulu sebelum bertransaksi secara online

Para penyelenggara telekomunikasi juga dapat mendorong kewaspadaan kepada pengguna layanannya akan penipuan melalui SMS. Juga Penyelenggara Telekomunikasi agar melaporakan kepada Kementerian Kominfo apabila ada indikasi operasional SMS oleh pihak yang tidak bertanggungjawab yang bertujuan merugikan masyarakat secara materiil. Dengan melakukan akses ke portal www.cekrekening.id masyarakat dapat melakukan cek dan ricek sebelum melakukan transaksi keuangan dengan pihak manapun. (menpan go.id)

Silahkan untuk melaporkan atau cek rekening pada laman www.cekrekening.id


Perhatian:  Sebelum menutup Artikel "Cara Cek dan Lapor Nomor Rekening Bank di cekrekening.id" ini, Silahkan Jika ada pertanyaan, saran, atau ingin memberikan masukan silahkan menuliskannya di kolom komentar, Admin dengan senang hati untuk meresponnya.

Jika merasa artikel ini bermanfaat, Silahkan untuk meng-KLIK tombol Share yang telah Admin sediakan  dibawah ini baik melalui Facebook, Twitter maupun Google Plus Agar Anda juga menjadi orang yang memberi manfaat untuk orang lain...


Sekian dari kami semoga bermanfaat, salam Pendidikan…
Sebelum Transaksi, Cek Nomor Rekening Bank di cekrekening.id Sebelum Transaksi, Cek Nomor Rekening Bank di cekrekening.id Reviewed by Guru Maju on 6:05 PM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.