Pemerintah Akan Naikan Gaji PNS, Benarkah?

Pemerintah Akan Naikan Gaji PNS
Pemerintah Berencana Akan Naikan Gaji PNS Tahun ini
Gurumaju.com –  Rencana Kenaikan Gaji PNS tengah dirumuskan oleh pemerintah melalui Kemenpan RB, untuk info secara rincinya silahkan untuk menyimak Artikel yang Admin kutip dari situs Republika.

Kemenpan-RB (Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi) saat ini Sedang merumuskan pola penggajian baru untuk PNS. Pola penggajian baru tersebut mempertimbangkan besaran uang pensiun PNS yang telah tidak aktif.

Deputi SDM Aparatur Kemenpan-RB, Setiawan Wangsaatmaja menuturkan, Saat ini pemerintah tengah merumuskan peraturan pemerintah yang mengatur tentang  gaji dan tunjangan PNS. Ia menargetkan aturan itu akan keluar tahun ini. "Antara Gaji pokok dengan tunjangan pensiun tidak berimbang. Ketika aktif, gaji pokoknya kecil, tetapi tunjangan besar," ujar Setiawan di Kemenpan-RB, di Jakarta.
Setiawan menjelaskan, ada tiga unsur penghasilan PNS, yakni, gaji pokok, tunjangan kinerja, dan tunjangan kemahalan daerah. Selama ini, besaran tunjangan bagi PNS, lebih banyak dibanding gaji pokoknya. Dan Perbedaan gaji akan terasa ketika PNS telah pensiun.

Setiawan mengatakan, Saat ini pemerintah Sedang mempertimbangkan untuk menaikkan gaji pokok. pemerintah tengah menghitung kemampuan keuangan negara untuk membayar gaji pensiun apabila ada kenaikan gaji pokok.
"Persoalannya, jaminan kesehatan, pensiun, kan basisnya gaji pokok," kata Setiawan.

Ia membandingkan bahwa gaji pokok PNS di negara lain lebih besar dari tunjangan. Perbandingannya, yakni besaran tunjangan hanya 40 persennya dari besaran gaji pokok. Setiawan memastikan prinsip penyusunan gaji tidak akan mengurangi penghasilan saat ini. Selain itu penyusunan juga akan mempertimbangkan penghasilan daerah masing-masing.

Sumber : republika



Perhatian:  Sebelum menutup Artikel "Pemerintah Akan Naikan Gaji PNS, Benarkah?" ini, Silahkan Jika ada pertanyaan, saran, atau ingin memberikan masukan silahkan menuliskannya di kolom komentar, Admin dengan senang hati untuk meresponnya.
Jika merasa artikel ini bermanfaat, Silahkan untuk meng-KLIK tombol Share yang telah Admin sediakan  dibawah ini baik melalui Facebook, Twitter maupun Google Plus Agar Anda juga menjadi orang yang memberi manfaat untuk orang lain...

Sekian dari kami semoga bermanfaat, salam Pendidikan…

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Pemerintah Akan Naikan Gaji PNS, Benarkah?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel