Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Download Aplikasi Rekap Nilai Sekolah TP.2016/2017 Terbaru

Aplikasi Rekap Nilai Sekolah TP.2016/2017 Terbaru
Download APlikasi Rekap Nilai Sekolah Terbaru Tahun Pelajaran 2016/2017 Semester 2


Assalamu'alaikum Wr. Wb.  Selamat Jumpa lagi dengan Admin melalui blog www.gurumaju.com, blog yang menyajikan berbagai informasi sekitar dunia pendidikan, membahas berbagai tutorial untuk guru, siswa, mahasiswa, maupun untuk siapapun yang memerlukannya seperti tutorial tentang office, blogging, dan lain sebagainya.

Bahkan blog ini menyajikan informasi tentang lowongan pekerjaan untuk Adik-adik yang mungkin baru lulus sekolah maupun kuliah. Pada kesempatan kali ini Admin akan membahas "Download Aplikasi Rekap Nilai Sekolah TP.2016/2017 Terbaru". Semoga artikel yang Admin bagikan ini dapat memberi manfaat untuk semuanya.

Saat ini mungkin sebagian banyak dari Rekan-rekan guru khususnya untuk guru kelas 6 sedang sibuk-sibuknya untuk mempersiapkan rekapan nilai baik itu nilai raport dari semester VII sampai semester XI. mungkin kerepotan untuk menyiapkan rekap nilai untuk kelas 6 Sekolah Dasar juga dirasakan oleh para TU atau yang membantu di bagian komputer pada sekolah.

Tidak ada kata lain jika kita berbicara masalah sebuah data yaitu menggunakan aplikasi yang bernama Microsoft Office Excell. dimana dengan aplikasi ini kita dapat dengan mudah mengolah data-data nilai yang  akan kita rekap.

Dengan keniatan baik itu seorang guru yang bernama Khairil Amri, S.Pd. Telah membuatkan aplikasi yang terbuat dari Aplikasi Ekcell yang diberi nama Aplikasi Nilai Sekolah Otomatis Versi Baru Format Excel. Aplikasi ini dapat rekan-rekan guru untuk mempermudah dalam merekap nilai untuk kelas 6 Sekolah Dasar sebagai persiapan untuk menghadapi UN/US.

Aplikasi ini dilengkapi dengan Simulasi Kelulusan untuk 3 Mata pelajaran, diantaranya MAPEL dengan 1 Mulok, 2 Mulok dan 3 Mulok serta di lengkapi dengan Rekapitulasi Nilai Rata-Rata Raport, US dan NS yang langsung membuat SKHUS secara Otomatis. 

ARTIKEL LAINNYA:


Ada kalanya kita mengalami  kesulitan saat mengolah Nilai Sekolah Dasar yang berasal dari 70% rata-rata Nilai Raport semester 7 sampai dengan semeter 11 + 30% rata-rata Nilai Ujian Sekolah. Untuk membantu rekan-rekan guru dalam memecahkan masalah tersebuat yaitu dengan menggunakan Aplikasi ini, yang mudah-mudahan bermanfaat untuk rekan-rekan guru.
 
Menu Aplikasi sebagai berikut :
  1. Petunjuk Pengisian
  2. Input Data Awal
  3. Input Nilai Raport
  4. Olah Nilai US
  5. Input No SKHUS
  6. Rekap Nilai 1 Mulok
  7. Rekap Nilai 2 Mulok
  8. Rakp Nilai 3 Mulok
  9. Kelulusan Untuk Mapel US Utama
  10. Kelulusan Untuk 1 Mulok
  11. Kelulusan Untuk 2 Mulok
  12. Kelulusan Untuk 3 Mulok 
  13. Cetka SKHUS Sementara

Silahkan Untuk Rekan-rekan guru yang ingin mencoba menggunakan Aplikasi ini untuk mendownloadnya melalui tautan dibawah ini.


------------------------------------------------------------------------------------
Sebelum Anda menutup Artikel "Download Aplikasi Rekap Nilai Sekolah TP.2016/2017 Terbaru" ini, Jika ada pertanyaan, saran, masukan silahkan untuk menuliskannya di kolom komentar, Admin dengan senang hati untuk meresponnya.

Jika sobat merasa artikel diatas bermanfaat, Silahkan untuk meng-KLIK tombol share :) Agar Anda juga menjadi orang yang memberi manfaat untuk orang lain...

Sekian dari kami semoga bermanfaat, salam Pendidikan…

1 komentar untuk "Download Aplikasi Rekap Nilai Sekolah TP.2016/2017 Terbaru"

  1. Terimakasi Guru Maju atas Tutorialnya,,,,tapi kow susah mau download,Maaf🙏🙏

    BalasHapus