Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

KUMPULAN SOAL LATIHAN US IPA SD LENGKAP DENGAN KUNCI JAWABAN

KUMPULAN SOAL LATIHAN US IPA SD LENGKAP DENGAN KUNCI JAWABAN
KUMPULAN SOAL LATIHAN US IPA SD LENGKAP DENGAN KUNCI JAWABAN
Gurumaju.com –  Disampaikan bahwa Pekan Kreatifitas dan Apresiasi GTK dalam rangka Hari Guru Nasional Tahun 2017, Direktorat Pembinaan Tenaga Kependidikan Pendidikan Dasar dan Menengah, Direktorat Jendral Guru dan Tenaga Kependidikan akan menyelenggarakan Simposium TIngkat Nasional Bagi Kepala Sekolah dan Pengawas Sekolah Pada Tanggal 23 – 26 Nopember 2017 dengan Tema “Kepemimpinan Kepala Sekolah dan Pengawas Sekolah dalam Penyiapan Keterampilan Abad 21”, dengan Sub Tema:

KUMPULAN SOAL LATIHAN UJIAN SEKOLAH (US) SD mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) lengkap dengan kunci jawaban dapat rekan-rekan download melalui tautan dibawah postingan ini. soal ini ialah sola US SD mata pelajaran IPA tahun pelajaran 2016/2017 tahun lalu. dan untuk menghadapi US tahun 2018 atau tahun pelajaran 2017/2018.

Baca juga: Kumpulan Soal Latihan UN (UNBK) SMA Tahun 2018 Lengkap

Diperlukan kejelian dan ketelitian oleh para guru untuk memprediksi indikator-indikator mana yang nantinya keluar dalam ujian. Silahkan Rekan-rekan Pelajari semua indikator yang ada pada kisi-kisi US dan selain itu tentunya untuk memperbanyak latihan soal. Berikut contoh soal try out  dan prediksi US SD/MI mata pelajaran IPA dan kunci jawabannya.

Dibawah ini beberapa contoh soal latiha Ujian Sekolah (US) SD IPA yang disertai dengan kunci jawaban:

1. Minyak wangi dalam botol yang dibuka tutupnya, lama kelamaan akan habis. Peristiwa tersebut merupakan contoh perubahan wujud benda yang disebut … .
a. menguap
b. melebur
c. menyublim
d. menghablur

2. Pembuatan alat memasak dari logam, perlu memperhatikan sifat bahan, yaitu … .
a. awet, ringan, kedap air.
b. kuat, ringan, tahan karat
c. ringan, lentur, tahan karat
d. kuat, lentur, mudah dibersihkan

3. Pembuatan garam oleh petani garam, memanfaatkan pengaruh suhu terhadap benda seperti di bawah ini yaitu … .
a. Air yang kena panas akan memuai
b. Air yang kena panas akan mendidih
c. Panas menyebabkan terjadinya kristal
d. Penguapan air terjadi karena panas

KUNCI JAWABAN IPA
21. C
22. B
23. D


Baca juga: Soal Matematika US SD 2017 dan Kunci Jawabannya

Dibawah ini Telah Admin sediakan 5 Paket Soal yang diambil dari Soal US SD/MI Tahun 2017 Mata Pelajaran IPA tahun Pelajaran 2016/2017, jika berminat silahkan langsung download melalui tautan yang telah Admin sediakan dibawah ini:

* Latihan Soal US SD/MI 2017 IPA paket 1
* Latihan Soal US SD/MI 2017 IPA paket 2
* Latihan Soal US SD/MI 2017 IPA paket 3
* Latihan Soal US SD/MI 2017 IPA paket 4
* Latihan Soal US SD/MI 2017 IPA paket 5

Ingat, ini bukan Bocoran Soal Ujian Sekolah (US) tahun 2018 ini, melainkan soal dari tahun lalu yang dapat rekan-rekan jadikan referensi ataupun untuk kisi-kisi latihan mengerjakan soal guna menghadapi US SD/MI Tahun 2018 atau tahun pelajaran 2017/2018.


Perhatian: Sebelum menutup Artikel "KUMPULAN SOAL LATIHAN US IPA SD LENGKAP DENGAN KUNCI JAWABANini, Silahkan Jika ada pertanyaan, saran, atau ingin memberikan masukan silahkan menuliskannya di kolom komentar, Admin dengan senang hati untuk meresponnya.

Jika merasa artikel ini bermanfaat, Silahkan untuk meng-KLIK tombol Share yang telah Admin sediakan  dibawah ini baik melalui Facebook, Twitter maupun Google Plus Agar Anda juga menjadi orang yang memberi manfaat untuk orang lain...

Sekian dari kami semoga bermanfaat, salam Pendidikan…

Posting Komentar untuk "KUMPULAN SOAL LATIHAN US IPA SD LENGKAP DENGAN KUNCI JAWABAN"