Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

PENDAFTARAN CALON PESERTA UN / UJIAN NASIONAL TAHUN 2018 BERBASIS DAPODIK

PENDAFTARAN CALON PESERTA UJIAN NASIONAL TAHUN 2018 BERBASIS DAPODIK
PENDAFTARAN CALON PESERTA UJIAN NASIONAL TAHUN 2018 BERBASIS DAPODIK
Gurumaju.com –  Ujian Nasional atau UN tahun 2018 atau Ujian Nasional / UN Tahun Pelajaran 2017/2018 sudah memasuki tahap pendataan Calon Peserta Ujian Nasional Tahun 2018. Seperti Tahun-tahun Sebelumnya, bahwa Setiap sekolah melakukan Pendaftaran Calon Peserta Didik Melalui laman http://pdun.data.kemdikbud.go.id.

Pada kesempatan kali ini Admin Gurumaju.com akan share mengenai Pendaftaran UN / Ujian Nasional Tahun 2018. Sesuai dengan Manual Aplikasi Pendaftaran Calon Peserta Ujian Nasional Tahun 2018 Berbasis Dapodik yang diterbitkan Direktorat Jendaral Pendidikan Dasar dan Menengah, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan setiap sekolah harus melakukan pendataan UN Tahun 2018 atau tahun pelajaran 2017/2018 melalui laman http://pdun.data.kemdikbud.go.id/.

Untuk langkah-langkahnya Admin rasa cukup jelas jika Rekan-rekan membaca Panduannya yang telah dikeluarkan Oleh Direktorat Jendral Pendidikan Dasar dan Menengah, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Jadi silahkan untuk langsung mendownload File Panduannya melalui Tatuan Download yang telah Admin berikan dibawah postingan ini.
Alur Pendataan UN Tahun 2018
Alur Pendataan UN Tahun 2018

Untuk melakukan Login http://pdun.data.kemdikbud.go.id/. Silahkan gunakan username dan password DAPODIK Sekolah Rekan-rekan.

Jika menilik pada panduan Manual Aplikasi Pendaftaran Calon Peserta Ujian Nasional Tahun 2018 Berbasis Dapodik, Beberapa peran sekolah diantaranya:
1. Mengirimkan data ke server Dapodik. (Sinkronisasi pada Aplikasi Dapodik)
2. Pemrosesan data NISN di vervalpd terutama pada peserta didik tingkat akhir (kelas 6, 9, 12).
3. Melakukan verifikasi kelengkapan data individual peserta didik calon peserta UN.
4. Mengunduh Daftar Calon Peserta (DCP) dan Berita Acara dan website manajemen UN.
5. Penyerahan Daftar CaIon Peserta (DCP) kepada Panitia UN di Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota.
6. Penandatanganan berita acara penyerahan Daftar Calon Peserta (DCP).

Selengkapnya berikut ini Manual Aplikasi Pendaftaran Calon Peserta Ujian Nasional Tahun 2018

Link Download Pendaftaran Calon Peserta UN Tahun 2018 Berbasis DAPODIK 


Perhatian: Sebelum menutup Artikel "CARA PENDAFTARAN CALON PESERTA UJIAN NASIONAL TAHUN 2018 BERBASIS DAPODIKini, Silahkan Jika ada pertanyaan, saran, atau ingin memberikan masukan silahkan menuliskannya di kolom komentar, Admin dengan senang hati untuk meresponnya.

Jika merasa artikel ini bermanfaat, Silahkan untuk meng-KLIK tombol Share yang telah Admin sediakan  dibawah ini baik melalui Facebook, Twitter maupun Google Plus Agar Anda juga menjadi orang yang memberi manfaat untuk orang lain...

Sekian dari kami semoga bermanfaat, salam Pendidikan…