Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Soal UTS Matematika Kelas 5 Kurikulum 2013 Edisi Revisi Semester 1

Soal UTS Matematika Kelas 5 Kurikulum 2013 Edisi Revisi Semester 1
Soal UTS Matematika Kelas 5 Kurikulum 2013 Edisi Revisi Semester 1
Gurumaju.com –  Soal UTS Matematika Kelas 5 Kurikulum 2013 Edisi Revisi Semester 1, dimana saat-saat ini tengah memasuki pertengahan semester sehingga Admin yakin para rekan-rekan guru saat-saat ini sedang sibuk-sibuknya mempersiapkan Soal UTS yang akan digunakan untuk Ujian Tengah Semester nanti.

Seperti Admin sendiri, saat ini masih sibuk-sibuknya mengetik soal-soal yang akan digunakan untuk UTS nanti. untuk rekan-rekan yang telah menggunakan Kurikulum 2013 di sekolahannya, disini Admin akan memberikan kumpulan Soal UTS Matematika Kelas 5 Kurikulum 2013 Edisi Revisi Semester 1.

Pada postingan ini memang hanya admin berikan untuk kelas 5 dan untuk Mata Pelajaran Matematika pada kurikulum 2013. untuk lainnya silahkan tunggu artikel selanjutnya.

A. Soal II
  1. Ali berlari sejauh 3.000 meter. Berapa kilometer jarak yang ditempuh Ali?
  2. Jarak antara pohon jambu dengan pohon mangga 6 meter. Berapa sentimeter jarak pohon jambu dengan pohon mangga?
  3. Anto pulang sekolah pada pukul 12.45. Satu setengah jam kemudian dia tidur siang. Anto bangun setelah dia tidur selama satu jam. Pukul berapa Anto bangun?
  4. Jika keluarga Tomi sampai di rumah nenek pukul 12.15, dan berangkat pada pukul 10.45. Berapa lama perjalanan keluarga Tomi?
  5. 1 jam 45 menit ditambah dengan 2 jam 30 menit hasilnya ......?
  6. Sebuah pesawat terbang tinggal landas dari bandara A pukul 06.30. Pesawat tiba di tujuan pukul 08.30. Lama perjalanan pesawat tersebut ............ jam.
  7. Jika jarak yang ditempuh 80km dan kecepatannya 40 km/jam, maka berapa waktu tempuhnya?
  8. Jika waktu tempuhnya 3 jam dan jarak yanng ditempuh 90 km, maka berapa kecepatan rata-rata km/jam nya?
  9. Jarak rumah Budi dengan rumah nenek di kampung adalah 145 km. Jarak tersebut dihitung dalam satuan meter. Berapa meterkah jarak rumah budi dengan rumah nenek?
  10. Setiap liburan sekolah Wati naik bus mengunjungi rumah di kampung. Jarak kampung Wati 320 km dengan waktu tempuh 4 jam. Hitunglah kecepatan mobil yang ditumpangi Wati!

Silahkan download Paket Soal UTS Matematika Kelas V Kurikulum 2013 Edisi Revisi Semester 1 melalui tautan yang admin bagikan dibawah ini.

1. Bilangan berpangkat dan bilangan akar pangkat [Download ]
2. Penjumlahan dan pengurangan pecahan [Download ]
3. Perkalian dan pembagian pecahan [Download ]
4. Jarak, Waktu dan Kecepatan [Download ]
5. Posisi Benda Terhadap Mata Angin [Download ]

Download Mudah…
Dengan sekali Klik langsung download
Semoga semakin mudah, membuat Rekan-rekan semangat…

Perhatian: Sebelum menutup Artikel "Soal UTS Matematika Kelas 5 Kurikulum 2013 Edisi Revisi Semester 1ini, Silahkan Jika ada pertanyaan, saran, atau ingin memberikan masukan silahkan menuliskannya di kolom komentar, Admin dengan senang hati untuk meresponnya.

Jika merasa artikel ini bermanfaat, Silahkan untuk meng-KLIK tombol Share yang telah Admin sediakan  dibawah ini baik melalui Facebook, Twitter maupun Google Plus Agar Anda juga menjadi orang yang memberi manfaat untuk orang lain...

Sekian dari kami semoga bermanfaat, salam Pendidikan…