Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Selamat Hari Raya Idul Adha Tahun 2017 / 1438 H

Selamat Hari Raya Idul Adha Tahun 2017 / 1438 H
Selamat Hari Raya Idul Adha Tahun 2017 / 1438 H
Gurumaju.com –  Idul Adha 2017 jatuh Pada tanggal 1 September 2017, dimana salah satu ritual yang selalu ada saat Idul Adha ialah melakukan penyembelihan hewan Qurban. penyembelihan hewan kurban tersebut biasanya dilakukan setelah dilaksanakannya shalat Ied.

Bagi Umat Islam, perintah berkurban salah satunya telah tertuang dalam Al-Qur’an Surah Al-An’am ayat 162-163. 
"Katakanlah, sesungguhnya salatku, sembelihanku, hidupku dan matiku hanyalah untuk Allah, Tuhan semesta alam. Tiada sekutu bagi-Nya dan demikian itulah yang diperintahkan kepadaku dan aku adalah orang yang pertama-tama menyerahkan diri (kepada Allah)” (QS Al-An’am: 162-163).

Bahkan jauh Sebelum umat nabi Muhammad SAW, yaitu nabi Ibrahim AS telah terlebih dulu melaksanakan ibadah ini. Ia mengorbankan putranya Ismail yang kemudian digantikan oleh Allah SWT dengan seekor domba.

Bagi Rekan-rekan Guru Khususnya yang kiranya memiliki kemampuan untuk berkurban maka hukumnya wajib Untuk Anda, sebagaimana sabda melalui hadits yang diriwayatkan oleh Abu Hurairah radhiallahu ‘anhu,
"Siapa yang mendapati dirinya dalam keadaan lapang, lalu ia tidak berkurban maka janganlah ia mendekati tempat salat kami.” (H.R. Ahmad dan Ibnu Majah).

Admin Gurumaju.com mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 2017 / 1438 H, Semoga kita semua diberi kemudahan untuk melakukan Qurban.


Perhatian: Sebelum menutup Artikel "Selamat Hari Raya Idul Adha Tahun 2017 / 1438 Hini, Silahkan Jika ada pertanyaan, saran, atau ingin memberikan masukan silahkan menuliskannya di kolom komentar, Admin dengan senang hati untuk meresponnya.

Jika merasa artikel ini bermanfaat, Silahkan untuk meng-KLIK tombol Share yang telah Admin sediakan  dibawah ini baik melalui Facebook, Twitter maupun Google Plus Agar Anda juga menjadi orang yang memberi manfaat untuk orang lain...

Sekian dari kami semoga bermanfaat, salam Pendidikan…

Posting Komentar untuk "Selamat Hari Raya Idul Adha Tahun 2017 / 1438 H"