Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Download Aplikasi KKM Untuk SD/MI Kurikulum 2013 Terbaru

Download Aplikasi KKM Untuk SD/MI Kurikulum 2013 Terbaru
Download Aplikasi KKM Untuk SD/MI Kurikulum 2013 Terbaru
Gurumaju.com –  Tahun Pelajaran 2017/2018 ini, Kurikulum 2013 (K-13) kembali diterapkan pada kelas 1, 2, 4, dan 5 SD/MI. tentunya dengan diterapkannya kembali Kurikulum 2013 ini guru membutuhkan berbagai macam administrasi untuk kelas, seperti RPP, Silabus, Prota, Promes/Prosem dan juga tidak kalah pentingnya ialah Kriteria Ketuntasan Minimal (KKM).

KKM atau Kriteria Ketuntasan Minimal ialah kriteria paling rendah untuk menyatakan bahwa siswa telah mencapai ketuntasan. Tentunya Dengan adanya Kurikulum 2013 ini, guru juga membutuhkan Aplikasi bantuan agar tidak bingung, khususnya untuk Guru yang Disekolahnya masih baru menerapkan Kurikulum 2013 di tahun ini.

Dengan menggunakan Aplikasi KKM SD/MI Kurikulum 2013 ini diharapakan guru dapat lebih leluasa dalam menentukan nilai KKM. KKM menunjukkan persentase tingkat pencapaian kompetensi yang dinyatakan dengan angka.

Setelah KKM setiap muatan/mata pelajaran ditentukan, KKM satuan pendidikan dapat ditetapkan dengan memilih KKM yang terendah dari seluruh KKM muatan/mata pelajaran. Untuk menentukan rentang predikat diperoleh dengan membagi tiga.

Aplikasi KKM SD/MI Kurikulum 2013 ini Dapat rekan-rekan guru gunakan untuk menentukan KKM Kurikulum 2013 sesuai dengan sekolah rekan-rekan, dan yang terlebih dari aplikasi ini ialah dibuat dalam format Excel sehingga saya rasa para Bapak/Ibu Guru sudah cukup familiar dengan Aplikasi Excel sehingga mudah untuk menggunakan Aplikasi  KKM Kurikulum 2013 untuk SD/MI ini

Untuk Rekan-rekan guru yang berminat, silahkan untuk mendownload Aplikasi KKM Kurikulum 2013 ini untuk Tingkat SD/MI melalui tautan yang telah Admin bagikan Dibawah ini:
Aplikasi KKM Kelas SD/MI Kurikulum 2013


Download RPP Kurikulum 2013 SD Lengkap semester 1 dan 2 KLIK DISINI

Perhatian: Sebelum menutup Artikel "Download Aplikasi KKM Untuk SD/MI Kurikulum 2013 Terbaruini, Silahkan Jika ada pertanyaan, saran, atau ingin memberikan masukan silahkan menuliskannya di kolom komentar, Admin dengan senang hati untuk meresponnya.

Jika merasa artikel ini bermanfaat, Silahkan untuk meng-KLIK tombol Share yang telah Admin sediakan  dibawah ini baik melalui Facebook, Twitter maupun Google Plus Agar Anda juga menjadi orang yang memberi manfaat untuk orang lain...

Sekian dari kami semoga bermanfaat, salam Pendidikan…