Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pemberitahuan Kelengkapan Data Calon Penerima PIP Tahun 2021

Gurumaju.comSurat Kemendikbudristek tentang Pemberitahuan Kelangkapan Data Calon Penerima PIP Tahun 2021 sesuai dengan Surat Edaran Nomor : 1033/J5/DM.00.03/2021 tertanggal 2 Agustus 2021 tentang Pemberitahuan Kelengkapan Data Calon Penerirna PIP Tahun 2021.

Pemberitahuan Kelengkapan Data Calon Penerima PIP Tahun 2021
Pemberitahuan Kelengkapan Data Calon Penerima PIP Tahun 2021

Dibawah ini adalah isi Surat Kemendikbudristek tentang Pemberitahuan Kelangkapan Data Calon Penerima PIP Tahun 2021 yang dapat Anda baca dibawah ini;

Dengan hormat kami sampaikan berdasarkan Persesjen Nomor 7 Tahun 2021 tentang Petunjuk Pelaksanaan Program Indonesia Pintar (PIP) menjelaskan bahwa basis data calon penerima PIP Dikdasmen yang digunakan adalah Dapodik. Sehubungan dengan hal tersebut, kami mohon Saudara untuk memberitahukan kepada seluruh satuan pendidikan yang berada di wilayah kerja Saudara untuk segera melakukan pembaruan atau updatingdata individu satuan pendidikan dan peserta didik melalui aplikasi Dapodik dan VervaIPD dengan memperhatikan keterisian field data yang harus diisi dengan benar dan valid sebagai calon penerima PIP, sebagai berikut:

Field data individu peserta didik:

  1. Nama lengkap;
  2. Jenis Kelamin
  3. NISN;
  4. Nornor Induk Kependudukan (NIK);
  5. tempat lahir;
  6. tanggal lahir;
  7. Agama/kepercayaan; dan
  8. Alamat.

Field ibu kandung peserta didik:

  1. nama lengkap;
  2. Nomor Induk Kependudukan (NIK);
  3. Tahun Lahir,
  4. Pendidikan terakhir,
  5. Pekerjaan; dan
  6. Penghasilan„

Field ayah kandung peserta didik:

  1. nama lengkap:
  2. Nomor Induk Kependudukan (NIK);
  3. Tahun Lahir;
  4. Pendidikan terakhir;
  5. Pekerjaan; dan
  6. Penghasilan.

Apablia peserta didik memiliki wali, agar mengisi field berikut: l) nama wali; 2) alamat wali, NIK dan nama harus sesuai Kartu Keluarga (KK).

Field data individu satuan pendidikan

  1. nama satuan pendidikan;
  2. alamat sekolah;
  3. kode pos satuan pendidikan;

Mengingat pentingnya data tersebut dalam penetapan sasaran penerima PIP, maka perlu dilakukan pengecekan kembali terhadap kelengkapan keterłsian seluruh field data tersebut. Atas perhatian dan kerjasama Saudara, kami ucapkan terima kasih.

Selengkapnya mengenai Surat Kemendikbudristek tentang Pemberitahuan Kelangkapan Data Calon Penerima PIP Tahun 2021 dapat Anda download melalui tautan dibawah ;

Surat Kemendikbudristek tentang Pemberitahuan Kelangkapan Data Calon Penerima PIP Tahun 2021 [Download]

Demikian Informasi mengenai Surat Kemendikbudristek tentang Pemberitahuan Kelangkapan Data Calon Penerima PIP Tahun 2021 yang dapat Admin bagikan. Terima kasih telah berkunjun, semoga dapat bermanfaat untuk kita semua.

Posting Komentar untuk "Pemberitahuan Kelengkapan Data Calon Penerima PIP Tahun 2021"