Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Contoh Soal UTS PAI Kelas 3 SD Semester 2 K13 Revisi

Gurumaju.com – Penilaian menjadi proses pengumpulan serta pengolah informasi untuk melakukan pengukuran terhadap pencapaian dari hasil belajar peserta didik. Adapun tujuan penilaian ini ialah memberikan umpan balik terhadap kemajuan siswa. Untuk contoh soal UTS PAI kelas 3 SD semester 2 K13 revisi bisa dilihat disini.  

Contoh Soal UTS PAI Kelas 3 SD Semester 2 K13 Revisi
Contoh Soal UTS PAI Kelas 3 SD Semester 2 K13 Revisi
 

Pada hakikatnya pembelajaran tematik terpadu merupakan pembelajaran lintas kedisiplinan yang menghubungkan beberapa gagasan, keterampilan, konsep, nilai, dan sikap baik pada satu mata pelajaran dengan yang lainnya. Karakteristik dari pembelajaran tersebut menuntut penilaian yang menyeluruh.

Manfaat Penting Mengadakan UTS Untuk Siswa-Siswi SD

Setiap tenaga pengajar haruslah meyakini bahwa pelajar mendapatkan kesempatan untuk memperlihatkan hasil lewat proses dari pembelajaran yang mencakup semua aspeknya. Adapun seperti keterampilan serta pengetahuan. Oleh sebab itulah penilaian yang sangat tepat digunakan yakni otentik.

Keberadaan contoh soal UTS PAI kelas 3 SD semester 2 K13 revisi yang beredar di internet, seperti halnya pada artikel ini dapat memberikan panduan yang baik bagi tenaga pengajar untuk menyusun soal. Selain pemakaian kisi-kisi beberapa metode serta sumber haruslah digunakan guru untuk mendapatkan hasil terbaik.

Prinsip-prinsip penilaian yang ada dalam pembelajaran tematik sama dengan prinsip yang seharusnya menjadi landasan pada pembelajaran terpadu yakni objektif, utuh, berkesinambungan, serta objektif. Disamping itu pengambilan penilaian dari ujian harus berbasis proses serta produk.

Sejatinya semua proses ini harus dilakukan secara bertahap sehingga menjadi satu kesatuan yang utuh dalam contoh soal UTS PAI kelas 3 SD semester 2 K13 revisi. Selain itu menyusunnya pun harus melibatkan siswa, jadi tidak hanya tenaga pengajar saja beserta pegawai yang lain.

Pasalnya hal ini dapat membuat guru mengetahui karakteristik soal yang cocok untuk siswa dan mereka pun bisa mengerjakannya dengan baik. Tidak sampai disitu saja, karena pemberian umpan balik antar siswa serta pengajar juga diperlukan. terakhir adalah memperhatikan dampak pengiring pembelajaran.

Penilaian yang berbasis kerja seperti UTS menunut murid untuk bisa berpartisipasi secara aktif, pembelajaran disesuaikan dengan tugas dan murid harus berusaha untuk dapat mencapai tujuan dari pembelajaran yang telah dilakukan.

Dengan kata lain semua siswa haruslah mendemontrasikan kemampuannya sesuai dengan target pembelajaran yang sudah ditentukan. Secara harfiahnya untuk penilaian berbasis kinerja merupakan suatu prosedur penugasan untuk siswa guna mendapatkan informasi terkait sejauh mana siswa belajar.

Memungkinkan penyusunan soal pada ujian, contoh soal UTS PAI kelas 3 SD semester 2 K13 revisi dapat membantu. Meskipun diperlukannya beberapa penambahan maupun pengurangan soal karena harus sesuai dengan kisi-kisi pada kurikulum yang ada di sekolah tersebut.

Cara penilaian yang digunakan untuk ini dapat berupa hasil diskusi, tugas mandiri, tugas proyek, tugas kelompok, dan beberapa poin lainnya. Sedangkan untuk informasi yang dipakai ialah berasal dari checklist, deskriptif, pengamatan, pendapat, dan sumber-sumber autentik lainnya.

Biasanya dalam tahapan menyusun ini bisa dilakukan secara bertahap dan melalui diskusi. Harus ada beberapa pertimbangan yang diputuskan. Pasalnya siswa harus bisa menyelesaikan soal sesuai dengan tujuan diadakannya UTS. Jadi bisa dipastikan mengetahui di sejumlah sumber juga sangat diperlukan.

Jika memang membutuhkan contoh soal UTS PAI kelas 3 SD semester 2 K13 revisi berikut sudah diberikan link untuk mengunduh filenya. Pastikan memiliki file yang sudah disediakan supaya lebih mudah untuk membuat soal-soal UTS teruntuk siswa.

Soal UTS PAI kelas 3 Semester 2 [Download]

Demikian informasi mengenai Contoh Soal UTS PAI Kelas 3 SD Semester 2 K13 Revisi yang dapat Admin bagikan. Terima kasih telah berkunjung, semoga dapat bermanfaat untuk kita semua.

Posting Komentar untuk "Contoh Soal UTS PAI Kelas 3 SD Semester 2 K13 Revisi"