Panduan Cara Registrasi Akun MY SAPK BKN

Gurumaju.com – Cara Registrasi Akun MY SAPK BKN Tahun 2021 lengkap dengan Gambar pendukung, berdasarkan SE dari BKN bahwa Registrasi Aplikasi My SAPK BKN digunakan sebagai Aplikasi Pemutkahiran Data Mandiri harus sudah teregistrasi paling lambat tanggal 30 Juni 2021. Adapun untuk pelaksanaan Pemutkahiran Data Mandiri ASN akan dilakukan pada bulan Juli 2021.

Panduan Cara Registrasi Akun MY SAPK BKN
Panduan Cara Registrasi Akun MY SAPK BKN
 

Pada artikel ini, Admin akan menjelaskan berberapa langkah/cara melakukan Registrasi Akun My SAPK BKN. Kenapa kita harus melakukan Registrasi akun My SAPK BKN? tentunya untuk adalah agar kita dapat melalukan pemutakhiran data kita sebagai ASN Secara Mandiri seperti : Riwayat Jabatan, Riwayat Pendidikan dan diklat (Kursus), Riwayat SKP (2 tahun terakhir), Riwayat Penghargaan, Riwayat Pangkat dan Golongan Ruang, Riwayat Keluarga, Riwayat Peninjauan Masa Kerja, Riwayat Pindah Instansi, Riwayat CLTN, Riwayat CPNS/PNS, dan Riwayat Organisasi, terlebih dahulu ASN baik itu PNS maupun PPPK wajib melakukan Registrasi Akun MY SAPK BKN. Adapun langkah-langkah atau Cara Registrasi My SAPK BKN


Cara Registrasi Akun MY SAPK BKN, simak caranya

Download aplikasi My SAPK BKN

Download aplikasinya di playstore maupun apple store, cari dengan kata kunci  “MY SAPK BKN” kemudian silahkan Install.

Klik Lupa password

Setelah Aplikasi My SPAK BKN terinstall di Handphone Anda, silahkan buka Aplikasi My SPAK BKN tersebut, selanjutnya klik tombol “Lupa Password”. Kemudian Isikan NIP baru dan Email yang sudah terdapat pada saat dilakukan pendataan oleh Kanreg BKN.

Login MY SAPK BKN
Login MY SAPK BKN

Reset Lupa Password My SAPK BKN
Reset Lupa Password My SAPK BKN

Cek email

Setelah melakukan cara di No. 2 diatas, selanjutnya silahkan buka Email terdaftar, lalu silahkan Ambil kode token yang dikirim ke email tersebut.

Cek Email Token My SAPK BKN
Cek Email Token My SAPK BKN


Input password baru

Selanjunya, silahkan masukkan password baru dan token yang diperoleh melalui email, kemudian Klik tombol "Reset Password"

Input Password Baru My SAPK BKN
Input Password Baru My SAPK BKN

Login di MY SAPK

Jika isian benar maka, Maka akan muncul Pemberitahuan “Password Baru Anda Sudah Sukses di Update”. Selanjutnya silahkan login di MY SAPK menggunakan Username (NIP) dan Password yang telah di reset tersebut.

 

Beranda Aplikasi My SAPK BKN
Beranda Aplikasi My SAPK BKN

Selengkapnya mengenai Panduan Pemutakhiran Data Mandiri ASN melalui APlikasi My SAPK BKN Tahun 2021 dapat Anda download melalui tautan dibawah ini.

Demikian informasi tentang Cara Registrasi Akun MY SAPK BKN dan Persiapan Pemutkahiran Data Mandiri Tahun 2021. Semoga ada manfaatnya.

Panduan Registrasi Akun My SAPK BKN [Download]

Demikian Informasi mengenai Cara Registrasi Akun MY SAPK BKN di HP Android secara mandiri yang dapat Admin sampaikan. Terima kasih telah berkunjung, semoga dapat bemanfaat untuk kita semua.

Belum ada Komentar untuk "Panduan Cara Registrasi Akun MY SAPK BKN"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel