Surat Edaran BSNP Tentang Pelaksanaan UN Tahun 2020 terkait Penyebaran Virus Corona

Gurumaju.com – Pelaksanaan UN Tahun 2020 terkait Penyebaran Virus Corona (COVID-19) sesuai dengan surat Edaran Badan Standar Nasional Pendidikan (BSNP) dengan nomor : 0114/SDAR/BSNP/III/2020 pada tanggal 14 Maret 2020.
Surat Edaran BSNP Tentang Pelaksanaan UN Tahun 2020
Surat Edaran BSNP Tentang Pelaksanaan UN Tahun 2020

Surat ini ditujukan kepada Kepala Dinas Pendidikan Provinsi, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama, Kepala Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan di seluruh Indonesia, Berikut ini adalah isi Surat edaran tersebut:

Dengan hormat, Badan Standar Nasional Pendidikan (BSNP) sangat prihatin dengan penyebaran virus corona (COVID-19) yang telah menjadi wabah dunia dan menimbulkan korban jiwa.

Sehubungan dengan hal tersebut, sebagai langkah antisipasi dan preventif untuk mencegah penyebaran COVID-19, dengan mengacu pada Prosedur Operasional Standar (POS) Ujian Nasional yang ditetapkan BSNP, maka pelaksanaan Ujian Nasional (UN) Tahun 2020 diatur sebagai berikut:
  1. Dalam hal Pemerintah Provinsi atau Kabupaten/Kota menyatakan keadaan darurat atau meliburkan kegiatan pendidikan di sekolah/madrasah di wilayahnya, maka pelaksanaan UN dapat dijadwalkan kemudian setelah berkoordinasi dengan Penyelenggara dan Panitia UN Tingkat Pusat.
  2. Dalam hal pemerintah Provinsi atau Kabupaten/Kota tidak menyatakan keadaan darurat atau meliburkan kegiatan pendidikan di sekolah/madrasah di wilayahnya, maka Ujian Nasional tetap dilaksanakan sesuai jadwal, POS, dan Protokol UN yang telah ditetapkan oleh BSNP.

Mohon bantuan Saudara untuk meneruskan informasi ini kepada Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota, Kantor Kementerian Agama, dan Satuan pendidikan dalam wilayah kewenangan Saudara.

Selengkapnya mengenai Surat Edaran BSNP tentang Pelaksanaan UN Tahun 2020 terkait Penyebaran Virus Corona (COVID-19) dapat Anda download melalui tautan dibawah ini:

Edaran BSNP [Download]

Demikian Informasi mengenai Surat Edaran BSNP Tentang Pelaksanaan UN Tahun 2020 terkait Penyebaran Virus Corona (COVID-19) yang dapat Admin bagikan. Terima kasih telah berkunjung, semoga dapat bermanfaat untuk kita semua.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel