Cara Registrasi Aplikasi RKAS Online 2019 di markas.dikdasmen.kemdikbud.go.id

Gurumaju.comMarkas.dikdasmen.kemdikbud.go.id adalah alamat situs yang digunakan untuk melakukan Registrasi akun pengelola RKAS. Akun ini nantinya akan digunakan ketikan menggunakan Aplikasi RKAS Online 2019 resmi dari Pemerintah.
Cara Registrasi Aplikasi RKAS Online
Cara Registrasi Aplikasi RKAS Online

Cara Registrasi Aplikasi RKAS Online cukuplah mudah, yaitu dengan melakukan registrasi di halaman resminya di markas.dikdasmen.kemdikbud.go.id yang seperti Admin infokan diatas. untuk lebih jelasnya silahkan simak tutorial cara melakukan Registrasi Aplikasi RKAS Online pada laman markas.dikdasmen.kemdikbud.go.id;

Sebelum melakukan registrasi, ada baiknya kalau Admin bahas sedikit sebenarnya apa sih tugas-tugas Admin Aplikasi RKAS Online ini?

Dibawah ini adalah Tugas Pokok Pengelola Aplikasi RKAS Online khususnya pasti Bendahara dan Operator;

  1. Menugaskan Tim BOS sebagai Admin pengelola Aplikasi Manajemen RKAS per bidang pendidikan dasar (SD/SMP) serta bidang pendidikan menengah dan khusus (SMA/SMK/SLB). 
  2. Masing-masing Tim BOS provinsi/kabupaten/kota melakukan registrasi pada laman markas.dikdasmen.kemdikbud.go.id dengan melampirkan SK Tim BOS yang telah ditandatangani oleh pimpinan yang berwenang.
  3. Menugaskan Tim BOS untuk menginput kode rekening yang telah ditetapkan melalui peraturan kepala daerah, paling lambat tanggal 30 September 2019 ke dalam aplikasi manajemen RKAS di laman markas.dikdasmen.kemdikbud.go.id, serta mengirimkan filc tersebut dalam bentuk excel sesuai dengan format ke surel rkas.dikdasmen@kemdikbud.go.id.
  4. Menugaskan Tim BOS untuk berkoordinasi dengan BPKAD (Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah) setempat dalam rangka optimalisasi proses sosialisasi dan pemanfaatan laporan dari Aplikasi RKAS.
  5. Mempersiapkan kegiatan sosialisasi Aplikasi RKAS ke seluruh satuan pendidikan di wilayahnya masing-masing.
  6. Menugaskan kepala sekolah untuk menggunakan Aplikasi RKAS untuk kegiatan perencanaan, penganggaraan, pelaksanaan, penatausahaan, dan pertanggungjawaban melalui dana Bantuan Operasional Sekolah dan sumber lainnya yang diterima oleh satuan pendidikan.


Cara Registrasi Aplikasi RKAS Online 2019

Agar dapat menggunakan Aplikasi RKAS Online 2019, terlebih dahulu Anda harus melakukan Registrasi terlebih dahulu pada laman yang telah disediakan oleh pemerintah, Selengkapnya silahkan ikuti langkah dibawa ini : 

1#

2#
Setelah Anda masuk ke halaman registrasi, silahkan isikan formulir yang telah disediakan.
Terdapat 3 halaman yang harus Anda isi, berikut ini rinciannya.
Pengguna
Pada formulir pengguna, silahkan isikan data sebagai beriktu:
- Nama
- Tempat Lahir
- Tanggal Lahir
- Jenis Kelamin
- Alamat

Instansi
Pada formulir Instansi, silahkan isikan data sebagai berikut:
- Pilih Provinsi
- Pilih Instansi
- Pilih Hak Akses Sebagai Admin
- No Kode POS
- No Telepon
- NIP

Login
Pada formulir Login, silahkan isikan data sebagai berikut:
- Email aktif
- Password
- Password lagi
- Nomor SK Tim BOS Sekolah
- Tanggal SK Tim BOS Sekolah
- Upload SK Tim BOS Sekolah



3#
Setelah semua Formulir diisi lengkap termasuk Upload berkas SK  TIM BOS Sekolah Reguler, maka selanjutnya silahkan klik tombol “Submit”.

# Selesai (Tunggu hingga mendapat konfirmasi pendaftaran melalui Email yang barusan didaftarkan)

Demikian informasi mengenai Cara Registrasi Aplikasi RKAS Online 2019 di markas.dikdasmen.kemdikbud.go.id. Terima kasih telah berkunjung, semoga dapat bermanfaat untuk kita semua.

Informasi RPP K13 Revisi 2018 Terbaru Langsung ke Email Anda! Silahkan masukan Email, Kemudian Buka Email dan Lakukan Konfirmasi..

0 Response to "Cara Registrasi Aplikasi RKAS Online 2019 di markas.dikdasmen.kemdikbud.go.id"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Tidak ada waktu download file satu persatu?
BELI RPP LENGKAP
(KLIK LINK DI ATAS)

Iklan Bawah Artikel