Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

sscasn.bkn.go.id Link Untuk Pendaftaran PPPK (P3K)

Gurumaju.com – SSCASN adalah situs yang disediakan pemerintah yang digunakan sebagai portal utama untuk pendaftaran dan informasi mengenai ASN dimana didalamnya terdapat 3 sistem didalamnya yaitu, SSCN (Sistem Seleksi CPNS Nasional), SSCN DIKDIN (Sistem Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil Melalui Pendidikan Kedinasan), dan SSP3K (Sistem Seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja)
SSCASN 2019 ini disediakan di tahun 2019 ini adalah salah satunya untuk membantu rekan-rekan Honorer Kategori 2 (Honorer K2) untuk mengikuti seleksi P3K atau Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja dimana telah di umumkan dalam situs SSCASN tersebut bahwa PPPK ini mulai dibuka pada tanggal 10 januari 2019 sampai 16 Januari 2019.

SSCASN ini dapat diakses melalui link sscasn.bkn.go.id. link diatas direncanakan akan dibukan pada tanggal 10 Januari 2019 mendatang. jadi bagi rekan-rekan yang akan mengikuti seleksi PPPK atau P3K tahun 2019 ini silahkan langsung akses situs SSCASN dengan alamat sscasn.bkn.go.id, kemudian pilih pendaftaran SSP3K, untuk melakukan pendaftaran seleksi P3K.

Dibawah ini Admin berikan pengertian Antara PNS dengan PPPK/P3K berdasarkan situs di SSCASN:

Pengertian PNS

"Pegawai Negeri Sipil yang selanjutnya disingkat PNS adalah warga negara Indonesia yang memenuhi syarat tertentu, diangkat sebagai Pegawai ASN secara tetap oleh pejabat pembina kepegawaian untuk menduduki jabatan pemerintahan. "

Pengertian PPPK / P3K

"Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja yang selanjutnya disingkat PPPK adalah warga negara Indonesia yang memenuhi syarat tertentu, yang diangkat berdasarkan perjanjian kerja untuk jangka waktu tertentu dalam rangka melaksanakan tugas pemerintahan."

Bagi rekan-rekan yang ingin belajar dan memahami situs SSCASN 2019 untuk mengetahui gambaran bagaimana cara melakukan Pendaftaran Seleksi P3K, silahkan klik tautan dibawah ini:

https://sscasn.bkn.go.id/


Demikian Informasi mengenai SSCASN 2019 yang beralamat di sscasn.bkn.go.id, yang dapat Anda gunakan nantinya untuk melakukan pendaftaran Seleksi PPPK / P3K Tahun 2019. Terima kasih telah berkunjung, semoga dapat bermanfaat untuk kita semua.

Posting Komentar untuk "sscasn.bkn.go.id Link Untuk Pendaftaran PPPK (P3K)"