Manajemen UN di http://emispendis.kemenag.go.id/e-manajemen-un-ma/login.php

Gurumaju.comAplikasi Emis Manajemen UN Kemenag yang beralamat di http://emispendis.kemenag.go.id/e-manajemen-un-ma/login.php adalah sesuatu yang baru bagi para operator Madrasah.

Manajemen UN di http://emisdep.kemenag.go.id/e-manja-bet@/login.php
Aplikasi Emis Manajemen UN Madrasah Kemenag
Aplikasi EMIS Manajemen UN adalah sebuah aplikasi yang khusus untuk melakukan Pendataan Siswa Calon Peserta UN di lingkup madrasah.

Seperti diketahui bahwa Dirjen Pendis Kementerian Agama telah merilis sebuah aplikasi baru khusus untuk pendataan Ujian Nasional yang bernama Aplikasi EMIS Manajemen UN. Sama seperti EMIS Madrasah, aplikasi ini dibuat dengan berbasis website. Sehingga para pengguna harus mengakses website khusus untuk bisa mengaksesnya.


Tapi sayangnya saat ini, aplikasi ini baru bisa diakses untuk jenjang Madrasa Aliyah (MA) saja. Sementara untuk MTs dan MI masih belum bisa. Tentunya Untuk Operator Jenjang MTs dan MI harap bersabar untuk menunggu kehadiran Aplikasi ini.

Username dan Password di EMIS Manajemen UN
Untuk bisa login ke dalam aplikasi ini anda harus menggunakan Username dan Password yang digunakan dalam EMIS Madrasah. Keduanya sengaja dibuat sama agar mudah diingat.

Ada 3 fitur utama di dalam Aplikasi EMIS Manajemen UN (E-Maju) yaitu sebagai berikut:
  • Informasi
  • Unduh
  • Upload

Fitur Informasi, Meliputi Nama Madrasah, NSM, NPSN, Nama Kamad, NIP, Alamat, Nama Panitia UN, NIP, Alamat, Nama Kasi Madrasah/Pendidikan Islam dan NIP.
Menu Informasi Konfigurasi Kepala Madrasah Menu Informasi Panitia UN Fitur yang kedua adalah UNDUH. Fitur ini berisi  Data Siswa Kelas Akhir, Data Ruang Kelas, dan Cari Siswa Kelas Akhir.
Pada menu Data Siswa Kelas Akhir, di sana sudah ada menu Unduh Template dan informasi jelas apa saja yang bisa dilakukan pada menu tersebut. 
Selanjutnya pada menu Data Ruang Kelas, ada fitur Unduh dan Tambah yang memudahkan untuk mengisi ruang kelas dan juga informasi jelas apa saja yang bisa dilakukan pada menu tersebut. 

Menu Unduh Data Ruang Kelas Yang terakhir adalah menu Cari Siswa Kelas Akhir. Digunakan untuk pencarian Siswa Kelas Akhir. 

Fitur terakhir adalah UPLOAD. Yang digunakan untuk Upload Template Siswa yang sebelumnya sudah diunduh pada menu Data Siswa Kelas Akhir.
Untuk file yang diunggah yaitu dalam bentuk CSV (Comma Delimited). Dan jangan lupa mengisi Nama Madrasah, NSM, dan NPSN Madrasahnya.

Demikian Informasi mengenai Aplikasi Emis Manajemen UN Madrasah Kemenag yang dapat Admin bagikan. Terima kasih telah berkunjung, Semoga dapat bermanfaat untuk kita semua.

Dapatkan Update Informasi Terbaru Via Email:

0 Response to "Manajemen UN di http://emispendis.kemenag.go.id/e-manajemen-un-ma/login.php"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel