Lakukan Cara ini, 99% Anda Akan Lolos Seleksi Administrasi CPNS 2018

Gurumaju.com – Rekan-rekan pelamar CPNS 2018, pada kesempatan ini Admin ingin berbagi trik lagi untuk memastikan agar nantinya Anda lulus Seleksi Administrasi CPNS 2018.
Lolos Seleksi Administrasi CPNS 2018
Lolos Seleksi Administrasi CPNS 2018
Cara ini untuk memastikan apakah kelengkapan berkas kita memang telah benar-benar sesuai dengan prosedur dan permintaan Instansi yang kita lamar, sehingga jika semua Persyaratan yang telah ditentukan oleh Instansi yan kita lamar telah sesuai maka tentunya 99% Anda akan lolos Seleksi Administrasi CPNS 2018.

Perlu diketahui, bahwa Pendaftar CPNS 2018 ini nantinya akan melewati 3 Tahapan Seleksi, diantaranya ialah:
  1. Seleksi Adminstrasi
  2. Seleksi Kompetensi Dasar (SKD)
  3. Seleksi Kompetensi Bidang (SKB)

Untuk tahapan Pertama setelah Anda melakukan pendaftaran online melalui situs sscn.bkn.go.id maka pertama tahapan yang ditunggu ialah Tahapan Seleksi Administrasi. Sebagian besar rekan-rekan masih merasa takut apakah di Seleksi tahap pertama yaitu Seleksi Administasi ini dapat lolos ketahap selanjutnya atau tidak.

CARA AGAR LULUS SELEKSI ADMINISTRASI
Secara umum mengenai Verifikasi berkas Administrasi ini tidak perlu ditakutkan, asalkan Anda telah melakukan Pendaftaran sesuai dengan petunjuk yang telah diberikan oleh masing-masing instansi yang Anda lamar, Seperti:
  1. Surat Lamaran (harus tulis tangan atau tidak)
  2. Surat Pernyataan (harus tulis tangan atau tidak
  3. Scan Dokumen (Ijazah, Transkip, KTP, KK, atau yang lainnya sesuai yang diminta oleh Instansi yang Anda lamar.
  4. Dokumen atau berkas yang harus dikirim (jika diminta oleh Instansi yang Anda lamar)

Dari hal-hal diatas, tentunya hanya Anda yang dapat menjawabnya sendiri, jika telah sesuai seperti petunjuk instansi yang Anda lamar maka dapat dipastikan Anda akan lulus Seleksi Administrasi dan dapat mengikuti tahap selanjutnya.

Satu hal lagi yang masih menjadi momok untuk Rekan-rekan Pelamar CPNS 2018 yaitu mengenai Akreditasi BAN-PT dan Keaslian IJAZAH.

Mengenai Akreditasi BAN-PT sudah ada Pencerahan dengan direvisinya Permenpan Nomor 36 Tahun 2018, jika belum tau silahkan baca DISINI.

Dan untuk Keaslian atau keabsahan IJAZAH, disini Admin akan memberikan sedikit tutorial cara mengetahui apakah IJAZAH kita resmi atau tidak.

Cara Mengetahui Apakah IJAZAH kita resmi atau tidak, silahkan ikuti langkah dibawah ini.
  1. Silahkan buka laman DISINI.
  2. Untuk memastikan keabsahan ijazah anda, pastikan nomor ijazah anda dapat diverifikasi melalui SIVIL.
  3. Pastikan anda mengisi Perguruan Tinggi, Nomor Ijazah dan Angka pengaman dengan benar.
  4. Apabila nomor ijazah anda tidak terdaftar, silakan hubungi Perguruan Tinggi yang menerbitkan ijazah untuk memastikan data anda telah dilaporkan melalui PD-DIKTI.
Lolos Seleksi Administrasi CPNS 2018

Demikian Informasi mengenai Cara Mengetahui Lulus atau Tidaknya Seleksi Administrasi CPNS 2018 yang dapat Admin bagikan. Terima kasih telah berkunjung, Semoga dapat bermanfaat untuk kita semua.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Lakukan Cara ini, 99% Anda Akan Lolos Seleksi Administrasi CPNS 2018"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel