DAFTAR 200 NAMA MUBALIGH REKOMENDASI KEMENAG

Daftar 200 nama Muballigh Rekomendasi Kemenag
Daftar 200 nama Muballigh Rekomendasi Kemenag
Gurumaju.com –  Daftar 200 nama Mubaligh Rekomendasi Kemenag yang baru saja dirilis oleh Kementerian Agama saat ini masih menjadi perbincangan warga. Terdapat pihak yang Pro maupun kontra dengan dirilisnya daftar 200 nama mugalligh Rekomendasi Kemenag pada tanggal 18 mei 2018 kemarin. Menag Lukman telah memberikan penjelasan bahwa nama-nama yang dirilis bukanlah yang terakhir, jadi nantinya masih ada lagi daftar nama-nama mubalig yang akan menjadi rekomendasi pemerintah untuk mengisi pengajian.

Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin mengungkapkan pihaknya menerima banyak pertanyaan dari masyarakat terkait nama muballigh yang bisa mengisi kegiatan keagamaan mereka. 
“Selama ini, Kementerian Agama sering dimintai rekomendasi muballigh oleh masyarakat. Belakangan,  permintaan itu semakin meningkat, sehingga kami merasa perlu untuk merilis daftar nama muballigh,” terang Menag di Jakarta, Jumat (18/05).

Menurut Menag, pada tahap awal, Kementerian Agama merilis 200 daftar nama muballigh. Tidak sembarang muballigh, tapi hanya yang memenuhi tiga kriteria,  yaitu: mempunyai kompetensi keilmuan agama yang mumpuni, reputasi yang baik, dan berkomitmen kebangsaan yang tinggi.
Daftar nama ini merupakan rilis awal yang dihimpun dari masukan tokoh agama, ormas keagamaan, dan tokoh masyarakat. Jumlah daftar ini tentu akan terus bertambah seiring masukan dari berbagai pihak. 
“Nama yang masuk memang harus memenuhi tiga kriteria itu.  Namun, para muballigh yang belum masuk dalam daftar ini, bukan berarti tidak memenuhi tiga kriteria tersebut,” ujar Menag.
"Artinya,  data ini bersifat dinamis dan akan kami update secara resmi," sambungnya. Info selanjutnya, bisa berkirim pesan whatsapp melalui nomor 0811-8497-492.

Daftar 200 Nama Muballigh Pilihan Kementerian Agama

BACA JUGA: Panduan PPG Dalam Jabatan Kemenang 2018

Menag berharap rilis daftar nama muballigh ini bisa memudahkan masyarakat dalam mengakses para penceramah yang mereka butuhkan. Langkah ini diharapkan akan memperkuat upaya peningkatan kualitas kehidupan beragama sesuai misi Kementerian Agama.

Demikian informasi mengenai artikel yang berjudul Daftar 200 nama Muballigh Rekomendasi Kemenag. Terima kasih, semoga dapat bermanfaat untuk semua.

Perhatian: Sebelum menutup Artikel "Daftar 200 nama Muballigh Rekomendasi Kemenagini, Silahkan Jika ada pertanyaan, saran, atau ingin memberikan masukan silahkan menuliskannya di kolom komentar, Admin dengan senang hati untuk meresponnya.

Jika merasa artikel ini bermanfaat, Silahkan untuk meng-KLIK tombol Share yang telah Admin sediakan  dibawah ini baik melalui Facebook, Twitter maupun Google Plus Agar Anda juga menjadi orang yang memberi manfaat untuk orang lain...

Sekian dari kami semoga bermanfaat, Salam Sukses Pendidikan…
loading...

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "DAFTAR 200 NAMA MUBALIGH REKOMENDASI KEMENAG"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel