Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kumpulan Soal Pretest PPG 2021 disertai Kunci Jawaban untuk Guru SD LENGKAP

Kumpulan Soal Pretest PPG dan Kunci Jawaban untuk Guru SD LENGKAP
Kumpulan Soal Pretest PPG dan Kunci Jawaban untuk Guru SD LENGKAP
Gurumaju.com –  Download Soal Pretest PPG 2021, Kumpulan Soal Pretest PPG yang dilengkapi dengan kunci jawaban untuk Guru SD atau guru sekolah dasar untuk menhadapi PPG 2021 yang sebentar lagi akan dilakukan. Untuk Rekan-rekan Guru SD khususnya yang akan mengikuti Pretest PPG atau Pendidikan Profesi Guru Tahun 2019 maka Admin sarankan untuk mendownload Kumpulan Soal Pretest PPG 2021 guna menghadapi Pretest PPG 2021 yang akan dilaksanakan.

Mulai Tahun 2021 ini Kemendikbud menerapkan aturan baru dalam program sertifikasi guru. Program sertifikasi guru dilaksanakan melalui pola Pendidikan Profesi Guru (PPG). Sertifikasi guru melalui pola PPG ini membutuhkan waktu lebih lama dibanding dengan pola sebelumnya, Pendidikan dan Latihan Profesi Guru (PLPG).
Untuk menjadi calon peserta sertifikasi guru melalui PPG maka guru harus memenuhi beberapa syarat, diantaranya ialah guru harus terdaftar pada Aplikasi Dapodik dan juga  SIM PKB. Guru dapat login di aplikasi SIM PKB kemudian mengecek apakah termasuk nominasi calon peserta PPG atau bukan. Jika masuk, guru harus mengikuti ujian pretest PPG untuk masuk prioritas peserta sertifikasi guru.

Kisi-kisi soal Pretest PPG tahun 2021 ini masih mengacu pada kisi-kisi yang UKG versi rilis terakhir. Untuk sekedar mengatuhi lingkup materi yang diujikan, guru dapat mempelajari kisi-kisi prestest PPG. Walaupun cakupan materi dalam kisi-kisi tersebut sangat luas atau tidak operasional setidaknya dapat menjadi bahan bagi guru untuk menentukan materi yang dipelajari.
Di artikel ini Admin telah menyediakan Kumpulan Soal Pretest PPG yang telah dilengkapi dengan Kunci Jawaban sehingga Rekan-rekan guru dapat dengan mudah untuk mempelajarinya. Kumpulan Soal PPG 2021 ini dapat Anda jadikan referensi untuk menghadapi Pretest PPG 2021 yang segera dimulai. dan harapan akhirnya adalah mendapatkan nilai yang memuaskan serta bisa mengikuti sertifikasi guru tahun 2021.

Soal-soal latihan pretest PPG  yang disertai dengan kunci jawaban untuk guru SD baik guru kelas rendah (awal) dan guru kelas tinggi dapat Anda download dengan mudah melalui tautan dibawah ini:

1. SOAL PRETEST PPG DAN KUCI JAWABANNYA (100 SOAL)
2. SOAL LATIHAN PRETEST PPG (PASSWORD: resmi)
3. SOAL LATIHAN PPG DAN KUNCI JAWABAN (150 SOAL)
4. CONTOH SOAL PPG GURU KELAS SD (100 SOAL)
5. SOAL-SOAL PLPG GURU SD

BACA JUGA: KISI-KISI KEAHLIAN PPG 2021

Pretest PPG sendiri rencananya akan dilakukan secara online dengan sistem komputerisasi. Setiap guru tentunya harus mempersiapkan diri agar dapat mengerjakan soal pretest PPG dengan baik sehingga memperoleh nilai yang bagus dan dapat lulus seleksi calon peserta PPG. Salah satu caranya ialah dengan berlatih  mengerjakan contoh soal PPG, PLPG dan UTN di atas.

Demikian informasi mengenai artikel yang berjudul Kumpulan Soal Pretest PPG dan Kunci Jawaban untuk Guru SD LENGKAP. Terima kasih, semoga dapat bermanfaat untuk semua.

Perhatian: Sebelum menutup Artikel "Kumpulan Soal Pretest PPG dan Kunci Jawaban untuk Guru SD LENGKAPini, Silahkan Jika ada pertanyaan, saran, atau ingin memberikan masukan silahkan menuliskannya di kolom komentar, Admin dengan senang hati untuk meresponnya.

Jika merasa artikel ini bermanfaat, Silahkan untuk meng-KLIK tombol Share yang telah Admin sediakan  dibawah ini baik melalui Facebook, Twitter maupun Google Plus Agar Anda juga menjadi orang yang memberi manfaat untuk orang lain...

Sekian dari kami semoga bermanfaat, Salam Sukses Pendidikan…

Posting Komentar untuk "Kumpulan Soal Pretest PPG 2021 disertai Kunci Jawaban untuk Guru SD LENGKAP"