Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kisi-kisi Soal Pretest PPG dalam Jabatan Tahun 2021 Lengkap

Gurumaju.com –  Download kisi kisi Soal Pretest PPG Dalam Jabatan Tahun 2021, kisi kisi pretest PPG Tahun 2021 bagi Anda yang memerlukannya silahkan simak ulasan dibawah ini dan download melalui tautan yang telah disediakan. Kemdikbud telah menerapkan aturan baru dalam program sertifikasi Guru. Mulai tahun 2021, program sertifikasi guru dilaksanakan melalui pola Pendidikan Profesi Guru (PPG).
Kisi-kisi Soal Pretest PPG dalam Jabatan Tahun 2019 Lengkap
Kisi-kisi Soal Pretest PPG dalam Jabatan Tahun 2021 Lengkap

Sertifikasi guru melalui pola PPG dalam Jabatan (PPGJ) Untuki guru yang sudah mengajar ini tentunya akan memerlukan waktu lebih lama dibanding dengan pola Sertifikasi Guru sebelumnya, Pendidikan dan Latihan Profesi Guru (PLPG).

Seleksi calon peserta PPGJ (Pendidikan Pofesi Guru dalam Jabatan) ini dilakukan melalui ujian (pretest) yang akan dilaksanakan pada bulan Mei mendatang. Kemenristek Dikti bersama Kemendikbud telah menerbitkan tentang kisi-kisi soal pretest PPG dalam Jabatan tahun 2021. Untuk mendapatkan kisi-kisi soal pretest PPG dalam Jabatan sertifikasi guru tahun 2019 tersebut dapat Anda download melalui laman SIM PKB Guru. Terlebih dulu guru harus login ke akun SIM PKB untuk mendapatkan link/tautan untuk mendownloadnya.

Kisi-kisi soal pretest PPG dalam Jabatan Tahun  2019 masih mengacu pada kisi-kisi pretest PPG versi rilis terakhir. Untuk sekedar mengatuhi lingkup materi yang diujikan, guru dapat mempelajari kisi-kisi prestest PPG. Walaupun cakupan materi dalam kisi-kisi tersebut masih sangat luas atau tidak operasional setidaknya dapat menjadi bahan bagi rekan-rekan guru untuk menentukan materi yang nantinya akan dipelajari.

BACA JUGA: Soal dan Kunci Jawaban Pretest PPG untuk Guru SD

Untuk mempermudah Rekan-rekan guru dalam menghadapi ujian pretest PPGJ 2019, dapat dilakukan dengan mendownload kumpulan atau contoh soal latihan pretest PPGJ yang dilengkapi dengan kunci jawaban. Sehingga bisa dipelajari untuk persiapan menghadapi pretest PPG dan akhirnya mendapatkan nilai yang memuaskan serta bisa mengikuti sertifikasi guru tahun 2018. Soal yang diujikan pada pretest PPG terdiri dari kompetensi pedagogik dan profesional.

Pretest PPGJ tahun 2019 akan dilaksanakan secara online dan dengan sistem komputerisasi. Setiap guru harus mempersiapkan diri sebaik mungkin agar dapat mengerjakan soal pretest PPGJ 2019 dengan baik dan memperoleh nilai yang bagus tentunya dan dapat lulus seleksi calon peserta PPGJ. Bagi guru yang mengikuti PPGJ yang diselenggarakan Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan (LPTK) dan lulus maka Anda akan mendapatkan sertifikat pendidik dan berhak mendapatkan tunjangan profesi guru.

Kisi-kisi seleksi pretest PPGJ 2019 dapat Anda download melalui tautan dibawah ini:

Kisi-Kisi PPG 2019 [Download]


Demikian informasi mengenai artikel yang berjudul Kisi-kisi Soal Pretest PPG dalam Jabatan Tahun 2019 Lengkap. Terima kasih, semoga dapat bermanfaat untuk semua.

Perhatian: Sebelum menutup Artikel "Kisi-kisi Soal Pretest PPG dalam Jabatan Tahun 2019 Lengkapini, Silahkan Jika ada pertanyaan, saran, atau ingin memberikan masukan silahkan menuliskannya di kolom komentar, Admin dengan senang hati untuk meresponnya.

Jika merasa artikel ini bermanfaat, Silahkan untuk meng-KLIK tombol Share yang telah Admin sediakan  dibawah ini baik melalui Facebook, Twitter maupun Google Plus Agar Anda juga menjadi orang yang memberi manfaat untuk orang lain...

Sekian dari kami semoga bermanfaat, Salam Sukses Pendidikan…

Posting Komentar untuk "Kisi-kisi Soal Pretest PPG dalam Jabatan Tahun 2021 Lengkap"