Presiden: Sebagian Dana Desa Digunakan untuk Bangun Perpustakaan

Presiden: Sebagian Dana Desa Digunakan untuk Bangun Perpustakaan
Presiden: Sebagian Dana Desa Digunakan untuk Bangun Perpustakaan
Gurumaju.com –  Presiden Joko Widodo atau yang lebih akrab dipanggil Jokowi menyampaikan keinginannya mengenai pembangunan perpustakaan, Presiden menginginkan bahwa sebagian dana desa disisihkan untuk membangun perpustakaan di pedesaan. hal Ini disampaikan Presiden Jokowi saat meresmikan gedung Perpustakaan Nasional RI, di Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (14/9).
"Tadi sudah disampaikan pak menteri pendidikan dan kebudayaan mengenai dana desa untuk perpustakaan, akan saya urus masalah ini," ujar Jokowi dalam sambutannya.

Perlu diketahui, Gedung Perpustakaan Nasional RI ini diklaim yang tertinggi di dunia. Dulunya hanya 3 lantai, namun saat ini bangunannya telah mencapai mencapai 27 lantai.

Selepas Acara Peresmian Gedung Perpustakaan Nasional RI, Mendikbud Muhadjir Effendi mengatakan telah berdiskusi dengan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (DPDTT) Eko Putro Sandjojo Mengenai perpustakaan desa.
Karena Menurutnya, di dalam dana desa itu terdapat alokasi untuk pendidikan. Hal itu menurut mantan rektor UMM ini dapat didefinisikan untuk perpustakaan desa, maupun penyelenggaraan PAUD.
"Saya sudah menyampaikan diskusi dengan pak menteri desa bagaimana memanfaatkan alokasi dana itu," ujar Muhadjir.

Jadi dari keterangan Mendikbud Muhadjir Effendy bahwa dalam dana desa terdapat alokasi untuk pendidikan yang ini dapat diartikan dana tersebut dapat digunakan untuk pembangunan perpustakaan maupun untuk penyelenggaraan PAUD.

Sumber: JPNN

Perhatian: Sebelum menutup Artikel "Presiden: Dana Desa Dipakai untuk Bangun Perpustakaan Desaini, Silahkan Jika ada pertanyaan, saran, atau ingin memberikan masukan silahkan menuliskannya di kolom komentar, Admin dengan senang hati untuk meresponnya.

Jika merasa artikel ini bermanfaat, Silahkan untuk meng-KLIK tombol Share yang telah Admin sediakan  dibawah ini baik melalui Facebook, Twitter maupun Google Plus Agar Anda juga menjadi orang yang memberi manfaat untuk orang lain...

Sekian dari kami semoga bermanfaat, salam Pendidikan…
Presiden: Sebagian Dana Desa Digunakan untuk Bangun Perpustakaan Presiden: Sebagian Dana Desa Digunakan untuk Bangun Perpustakaan Reviewed by Guru Maju on 7:47 AM Rating: 5
Powered by Blogger.