Ribuan Guru SD dan SMP Mengikuti Tes Urine Oleh BNN

Ribuan Guru SD dan SMP Mengikuti Tes Urine Oleh BNN
Ribuan Guru SD dan SMP Mengikuti Tes Urine Oleh BNN
Gurumaju.com –  Admin kutip dari AntaraNews, bahwa BNN (Badan Narkotika Nasional) melakukan tes urine kepada para guru, diantaranya ialah untuk Guru (Sekolah Dasar) SD dan Guru (Sekolah Menengah Pertama) SMP di wilayah pemerintah Kota Surakarta.

"Kegiatan ini merupakan rangkaian nota kesepahaman yang sudah dilakukan oleh BNN dengan Pemerintah Kota Surakarta," Ujar Kepala Bidang Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M) BNN Provinsi Jawa Tengah Susanto ketika ditemui di Pendopo Kantor Wali Kota Surakarta, Senin.

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh unsur pendidik, termasuk pengawas sekolah, kepala sekolah, wakil kepala sekolah, guru mata pelajaran, juga sampai karyawan TU (Tata Usaha).
"Kegiatan ini merupakan implementasi dari program advokasi. Melalui program advokasi ini artinya muncul komitmen Pemerintah Kota Solo untuk melakukan antisipasi terjadinya peredaran narkotika di lingkungannya," Ungkap Susanto.

Susanto menyatakan bahwa kegiatan ini adalah yang keempat kalinya dalam kurun waktu dua tahun ini yang diharapkan terus dilaksanakan sebagai agenda tahunan. Jika ada yang positif mengkonsumsi narkotika maka BNN akan mendalaminya dengan menggunakan alat yang lebih sensitif untuk kemudian diuji di laboratorium agar diketahui jenis narkotika yang telah dikonsumsi.
"Karena Bisa jadi itu positif palsu karena mengkonsumsi obat dari dokter itu juga biasanya adalah narkotika golongan 2 dan 3, untuk pengobatan batuk, depresi, dan flu berat," ungkap Susanto.

Namun jika terbukti ada yang mengkonsumsi narkotika golongan 1 maka BNN akan merehabilitasinya. "Sedangkan untuk sanksi profesi kami serahkan ke Pemkot Surakarta," ujar dia.

Selama empat kali melakukan Tes urine ini belum terdapat satu pun yang terbukti mengkonsumsi narkotika golongan 1.

Sumber : Antara

Perhatian: Sebelum menutup Artikel "Ribuan Guru SD dan SMP Mengikuti Tes Urine Oleh BNNini, Silahkan Jika ada pertanyaan, saran, atau ingin memberikan masukan silahkan menuliskannya di kolom komentar, Admin dengan senang hati untuk meresponnya.

Jika merasa artikel ini bermanfaat, Silahkan untuk meng-KLIK tombol Share yang telah Admin sediakan  dibawah ini baik melalui Facebook, Twitter maupun Google Plus Agar Anda juga menjadi orang yang memberi manfaat untuk orang lain...

Sekian dari kami semoga bermanfaat, salam Pendidikan…

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Ribuan Guru SD dan SMP Mengikuti Tes Urine Oleh BNN"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel