Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Lupa Nomor UKG, Berikut Cara Mencari Nomor UKG Untuk Keperluan SIM PKB

Lupa Nomor UKG, Berikut Cara Mencari Nomor UKG Untuk Keperluan SIM PKB
Lupa Nomor UKG, Berikut Cara Mencari Nomor UKG Untuk Keperluan SIM PKB
Gurumaju.com –  Adakalanya dari sekian banyak guru yang ada di Indonesia ini tentunya tidak semua ingat dengan Nomor UKG, mungkin masih ada yang menyimpan Berkas Nomor UKG atau bahkan sudah kehilangan berkas nomor UKG sehingga tidak tau berapa Nomor UKG.

Melihat kenyataan diatas, ternyata ada cara mudah yang telah disediakan oleh pemerintah untuk mengetahui nomor UKG, dimana fitur ini dipersiapkan untuk menghadapi adanya Program SIM PKB  yang akan segera diterapkan. nah untuk mengatasi lupa Nomor UKG pemerintah telah mengantisipasinya dengan menyediakan layanan khusus untuk para Rekan-rekan guru mencari dan mengetahui nomor UKG.

Dibawah ini akan admin pandu cara mencari dan mengetahui Nomor UKG guna keperluan Pendaftaran pada Aplikasi SIM PKB, beriktu ini caranya:

1. Silahkan Anda buka Laman SIM PKB atau SIM GURU Pembelajar melalui https://paspor.simpkb.id/casgpo/login atau KLIK DISINI

2. Langkah berikutnya ialah silahkan Anda Klik REGISTRASI AKUN
Setelah itu maka akan muncul laman seperti gambar dibawah ini

3. Silahkan Klik Tombol Cari No UKG dan Setelah di Klik Tombol Cari No UKG maka akan muncul tampilan laman seperti gambar di bawah ini

4. Untuk mencari sebuah nama silahkan untuk memasukkan data yang telah disediakan seperti:
Provinsi tempat Anda berada
Kabupaten/Kota tempat Anda berada
Nama Lengkap Anda sesuai SK

5. Setelah anda lakukan langkah-langkah diatas, maka akan nama yang Anda cari sesuai dengan tempat yang telah ditentukan. pastikan dengan kelengkapan data yang anda inputkan sesuai. dibawah ini contoh hasil pencarian.

Silahkan Anda coba sendiri jika terdapat guru atau rekan-rekan yang mungkin lupa dengan nomor UKG.


Perhatian: Sebelum menutup Artikel "Lupa Nomor UKG, Berikut Cara Mencari Nomor UKG Untuk Keperluan SIM PKB" ini, Silahkan Jika ada pertanyaan, saran, atau ingin memberikan masukan silahkan menuliskannya di kolom komentar, Admin dengan senang hati untuk meresponnya.

Jika merasa artikel ini bermanfaat, Silahkan untuk meng-KLIK tombol Share yang telah Admin sediakan  dibawah ini baik melalui Facebook, Twitter maupun Google Plus Agar Anda juga menjadi orang yang memberi manfaat untuk orang lain...

Sekian dari kami semoga bermanfaat, salam Pendidikan…

Posting Komentar untuk "Lupa Nomor UKG, Berikut Cara Mencari Nomor UKG Untuk Keperluan SIM PKB"