Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Perbaiki NIK PNS Yang Berbeda dengan BKN Dengan Aplikasi sapk.bkn.go.id

Login sapk.bkn.go.id
Gurumaju.com –  Masih tentang masalah perbedaan NIK antara Aplikasi Dapodik dengan Database Pada BKN ( Badan Kepegawaian Nasional) dimana sekarang ini menjadi masalah tersendiri bagi guru PNS khususnya lagi untuk para rekan-rekan guru yang telah Sertifikasi.

Pada artikel ini admin akan mengulas masalah mengenai Perbedaan NIK pada Dapodik dengan Database BKN yang dapat dilihat pada laman Info GTK, karena nampaknya masalah ini masih menjadi topik yang hangat dikalangan para rekan-rekan guru sekalian. Admin juga pernah telah pernah menulis artikel tentang perbedaan NIK juga silahkan baca : 

Sebenarnya sangatlah mudah mengatasi Perbedaan NIK antara Data Dapodik dengan database BKN untuk rekan-rekan Guru Sertifikasi, sesuai dengan petunjuk yang diberikan BKN, untuk mengatasi hal tersebut BKN telah mengeluarkan sebuah Aplikasi sapk.bkn.go.id.

Untuk masalah data di dapodik silahkan perbaiki melalui aplikasi dapodik dengan meminta bantuan operator sekolah. sedangkan jika masalahnya data yang ada di BKN salah, maka silahkan lakukan perbaikan melalui admin BKN dan BKD dengan aplikasi SAPK online.

Sedangkan mengenai RUANG LINGKUP SAPK dan juga Modul SAPK berhubungan dengan
  1. Aplikasi Pengadaan (Penetapan NIP)
  2. Aplikasi Kenaikan Pangkat
  3. Aplikasi Pensiun
  4. Aplikasi Mutasi Lainnya
 
Untuk yang berwenang menggunakan Aplikasi sapk.bkn.go.id ini ialah BKD, jadi silahkan Anda untuk berkoordinasi dengan BKD ditempat Anda masing-masing.


Update: 
Sekarang Rekan-rekan dapat memperbaiki data PNS menggunakan Aplikasi berbasis Android My SAPK BKN.
 
----------------------------------------------------------------------------------
Perhatian: Sebelum menutup Artikel "Perbaiki NIK PNS Yang Berbeda dengan BKN Dengan Aplikasi sapk.bkn.go.id" ini, Silahkan Jika ada pertanyaan, saran, atau ingin memberikan masukan silahkan menuliskannya di kolom komentar, Admin dengan senang hati untuk meresponnya.

Jika merasa artikel ini bermanfaat, Silahkan untuk meng-KLIK tombol Share yang telah Admin sediakan  dibawah ini baik melalui Facebook, Twitter maupun Google Plus Agar Anda juga menjadi orang yang memberi manfaat untuk orang lain...


Sekian dari kami semoga bermanfaat, salam Pendidikan…

Posting Komentar untuk "Perbaiki NIK PNS Yang Berbeda dengan BKN Dengan Aplikasi sapk.bkn.go.id"