PEMBERITAHUAN:
Perlu diketahui, bahwa Mendownload di situs Gurumaju.com ini sangatlah mudah Anda hanya perlu meng-Klik Tautan yang telah disediakan maka Anda akan langsung mendapatkan file yang diinginkan (tidak diputar-putar melalui Safelink terlebih dahulu).

Langkah Mendaftar Akun Di Sistem Verifikasi Validasi Individu GTK

Langkah Mendaftar Akun Di Sistem Verifikasi Validasi Individu GTK
Gurumaju.com - Berikut Admin akan berikan langkah-langkah mudah cara mendaftar pada Sistem Verifikasi dan Validasi Individu GTK (Guru dan Tenaga Kependidikan). sebelum Anda dapat login ke Sistem Verifikasi Validasi Individu GTK, Anda terlebih dahulu haru mendaftar pada Sistem Verifikasi Validasi Individu GTK.
 
Halaman Utama Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) menampilkan data agregat total data GTK yang bersumber dari Data Pokok Pendidikan (DAPODIK) Pada sekolah Anda. DAPODIK Atau data Pokok Pendidikan merupakan sebuah sistem pendataan pendidikan online yang digunakan untuk pengelolaan data pendidikan nasional yang meliputi satuan pendidikan, peserta didik, Guru dan Tenaga Kependidikan yang dilakukan oleh unit utama (PAUDNI, DIKDAS, DIKMEN, dsb). Data yang dimuat adalah sebagai berikut:
1. Data Pendidikan Formal
2. Data Golongan /Kepangkatan
3. Data Jabatan Struktural
4. Data Jabatan Fungsional
5. Data Sertifikasi
6. Data Pekerjaan
7. Ringkasan Data.

Cara Daftar pada Laman Verifikasi dan Validasi Individu GTK Tahun 2017 adalah sebagai berikut:
  1. Silahkan Kunjungi laman Individu GTK
  2. Setelah muncul laman tersebut silahkan Klik "Mendaftar Akun"
    Klik Mendaftar Akun
  3. Setelah itu Anda akan dibawa ke Form Pendaftaran, silahkan isikan data-data sesuai dengan form yang anda jumpai, kemudian untuk mempermudah verfikasi data silahkan untuk lampiran scan KTP. Selanjutnya Anda akan diberi konfirmasi melalui email. Gunakan email Anda yang masih aktif.
  4. Setelah informasi biodata yang Anda isikan tadi selesai di isi, kemudian klik tombol "Upload File Pendukung".
    Isikan data dan Upload File Pendukung
  5. Untuk menguploadnya silahkan Anda klik "Ikon bergambar folder" kemudian carilah file hasil scan KTP anda. (File Pendukung ialah berupa KTP dalam format (.JPEG) dan usahakan untuk ukuran filenya  dibawah 1 MB agar proses upload filenya berjalan dengan cepat.)
    Upload File Pendukung Lainnya

  6. Kemudian klik tombol dengan ikon "Panah ke atas" untuk melakukan upload file pendukung Anda, Jika upload sudah 100% klik tombol "Tutup" kemudian klik tombol "Mendaftar".
    Selesaikan Upload File Pendukung

  7. Setelah dirasa dalam proses Pendaftaran Anda selesai, silahkan untuk langkah selanjutnya ialah mengecek apakah Akun yang baru saja Anda daftarkan telah terdaftar pada laman Verifikasi dan Validasi Individu GTK. untuk caranya silahkan Anda klik "Cek status Pendaftaran?" kemudian silahkan masukan alamat email yang Anda gunakan untuk mendaftar. Sistem secara otomatis akan melakukan pengecekan data Anda, dan apabila data Anda valid (data yang diisikan sama dengan data ODS) maka akun akan diaktifkan.
    Cek Status Akun Anda dengan memasukkan Email

  8. Setelah Cek Status Pendaftaran Anda selesai, maka langkah selanjutnya ialah untuk mengecek apakah Akun Anda telah Aktif maka silahkan untuk mengeceknya dengan cara klik menu "Cek status akun".
  9. Jika  akun telah disetujui maka Anda akan mendapatkan pemberitahuan "akun anda sudah dibuat... silahkan login".
  10. Klik tulisan login dan isikan email dan password yang telah Anda gunakan untuk mendaftar tadi, kemudian "klik tombol login", maka akan muncul pemberitahuan "SELAMAT DATANG ..... [Nama Anda]" dan klik pemberitahuan tersebut.
    Anda Berhasil Login di Sistem Verifikasi Validasi Individu GTK

Perhatian:  Sebelum menutup Artikel "Langkah Mendaftar Akun Di Sistem Verifikasi Validasi Individu GTK" ini, Silahkan Jika ada pertanyaan, saran, atau ingin memberikan masukan silahkan menuliskannya di kolom komentar, Admin dengan senang hati untuk meresponnya.

Jika merasa artikel ini bermanfaat, Silahkan untuk meng-KLIK tombol Share yang telah Admin sediakan  dibawah ini baik melalui Facebook, Twitter maupun Google Plus Agar Anda juga menjadi orang yang memberi manfaat untuk orang lain...

Sekian dari kami semoga bermanfaat, salam Pendidikan…

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Langkah Mendaftar Akun Di Sistem Verifikasi Validasi Individu GTK"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel