KEMDIKBUD Bagikan 80.000 Komputer Untuk Persiapkan UNKB

Kemdikbud Bagikan 80.000 Komputer Untuk Persiapkan UNKB
Kemdikbud Akan Bagikan Sekitar 80.000 Kompuer Untuk Persiapan UNBK


Assalamu'alaikum Wr. Wb.  Selamat Jumpa lagi dengan Admin melalui blog www.gurumaju.com, blog yang menyajikan berbagai informasi sekitar dunia pendidikan, membahas berbagai tutorial untuk guru, siswa, mahasiswa, maupun untuk siapapun yang memerlukannya seperti tutorial tentang office, blogging, dan lain sebagainya.

Bahkan blog ini menyajikan informasi tentang lowongan pekerjaan untuk Adik-adik yang mungkin baru lulus sekolah maupun kuliah. Pada kesempatan kali ini Admin akan membahas "Kemdikbud Akan Bagikan Sekitar 80.000 Komputer Untuk Persiapkan UNKB". Semoga artikel yang Admin bagikan ini dapat memberi manfaat untuk semuanya.

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) segera membagikan sekitar Delapan Puluh Ribu komputer ke sekolah di berbagai daerah untuk mendukung pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), kata Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy.

"Paling lambat ditargetkan akhir Januari 2016 komputer itu sudah dibagikan," Kata Mendikbud Muhadjir Effendy

Setelah meresmikan gedung sekolah dan bangunan pure di sekolah Yayasan Pendidikan Sutan Iskandar Muda di medan, Mendikbud Muhadjir mengatakan, "Yang pasti komputer itu Akan dikirim, dan Kemendikbid meminta agar pihak sekolah di daerah bersiap menjalankan UNBK tahun ini."

Mendikbud menyebut, Kemendikbiud menargetkan pelaksanaan UNBK untuk sekolah menengah atas negeri (SMA) dan sekolah menengah kejuruan negeri (SMKN) mencapai 80%, serta sekolah menengah pertama negeri (SMPN) hingga 40%.

Perkiraan Ujian nasional Akan berlangsung pada pertengahan bulan April Tahun 2017.

Sebelumnya Mendikbud mengemukakan, agar target UNBK dapat terlaksana, maka pihaknya Akan mengeluarkan kebijakan kegiatan ujian tidak Akan serentak dilaksanakan pada hari rule sama, sehingga siswa rule sekolahnya tidak memiliki komputer dapat mengikuti ujian di sekolah lain di rayon terdekat.

Diarapkan dengan sistem komputer ini untuk efisensi waktu dan memperkecil kecurangan. (Antara)

------------------------------------------------------------------------------------
Sebelum Anda menutup Artikel “Kemdikbud Akan Bagikan Sekitar 80.000 Komputer Untuk Persiapkan UNKB” ini, Jika ada pertanyaan, saran, masukan silahkan untuk menuliskannya di kolom komentar, Admin dengan senang hati untuk meresponnya.

Jika sobat merasa artikel diatas bermanfaat, Silahkan untuk meng-KLIK tombol share :) Agar Anda juga menjadi orang yang memberi manfaat untuk orang lain...

Sekian dari kami semoga bermanfaat, salam Pendidikan…

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "KEMDIKBUD Bagikan 80.000 Komputer Untuk Persiapkan UNKB"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel