Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cek NIP PNS di Laman Baru BKN https://apps.bkn.go.id/ProfilPns/

Cek NIP PNS di Laman Baru BKN https://apps.bkn.go.id/ProfilPns/
Cek NIP PNS di Laman Baru BKN https://apps.bkn.go.id/ProfilPns/
Gurumaju.com –  Cek NIP PNS di Laman BKN http://apps.bkn.go.id/ProfilPns/, Sebenarnya BKN telah sejak dahulu telah menyediakan fitur pada laman websitenya untuk melakukan Cek NIP PNS, nama yang Admin Share kali ini ialah cara cek NIP PNS pada laman baru yang disediakan BKN  yaitu dengan alamat webnya: https://apps.bkn.go.id/ProfilPns

Pada dasarnya sama saja dengan sebelumnya bahwa Anda hanya perlu menginputkan NIP maka data secara rinci PNS akan ditampilkan dilaman tersebut. setelah ditampilkan maka tugas kita ialah untuk melakukan cek apakah data PNS tersebut sudah sesuai atau masih terdapat kesalahan, jika memang masih terdapat kesalahan data yang telah ditampilkan maka harus segera diperbaiki baik datang langsung ke Kantor BKN setempat maupun  menggunakan Aplikasi berbasis Android My SAPK BKN.

Cek NIP PNS ini memang seharusnya sesekali dilakukan untuk menyesuaikan apakah data seorang PNS telah sesuai atau belum, karena dengan adanya PUPNS yang lalu sering terjadi keluhan perbedaan data Antara data di dalam Dapodik dengan database di BKN.

Cara Cek NIP PNS

Cara Cek NIP PNS pada laman baru BKN yaitu di : https://apps.bkn.go.id/ProfilPns/ ini caranya cukup mudah, silahkan Anda siapkan NIP saja kemudian Inputkan NIP tersebut . (lihat gambar)
Tampilan Cek NIP PNS Pada laman baru BKN

Jika Gagal Klik DISINI

atau jika masih gagal lagi, gunakan Aplikasi Berbasis Android yang telah disediakan oleh BKN, silahkan klik tautan dibawah:

Seperti yang telah Admin Posting sebelumnya cara memperbaiki NIK yang berbeda antara Dapodik dengan database BKN maka yang kita lakukan ialah untuk datang langsung ke BKD setempat dengan membawa berkas yang otentik untuk melakukan perbaikan sesuai dengan data sekarang ini.

Cara cek NIP dan Pangkat atau Cara Cek Profil PNS di laman baru Profil PNS yakni pada laman https://apps.bkn.go.id/ProfilPns/. cara melakukannya cukup mudah anda tinggal memasukkan NIP kemudian Ada klik tombol Cari yang terdapat dibawahnya. 

Silahkan berikan komentarAnda jika masih mengalami kebingungan.

Perhatian:  Sebelum menutup Artikel "Cek NIP PNS di Laman Baru BKN https://apps.bkn.go.id/ProfilPns" ini, Silahkan Jika ada pertanyaan, saran, atau ingin memberikan masukan silahkan menuliskannya di kolom komentar, Admin dengan senang hati untuk meresponnya.

Jika merasa artikel ini bermanfaat, Silahkan untuk meng-KLIK tombol Share yang telah Admin sediakan  dibawah ini baik melalui Facebook, Twitter maupun Google Plus Agar Anda juga menjadi orang yang memberi manfaat untuk orang lain...

Sekian dari kami semoga bermanfaat, salam Pendidikan…

Posting Komentar untuk "Cek NIP PNS di Laman Baru BKN https://apps.bkn.go.id/ProfilPns/"