Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Surat Edaran Tentang Pedoman Peringatan Hardiknas Tahun 2017

Surat Edaran Tentang Pedoman Peringatan Hardiknas Tahun 2017
Gurumaju.com - Dalam rangka untuk memperingati Hari Pendidikan Nasional Tahun 2017, maka Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia telah mengeluarkan Surat edaran mengenai Pedoman Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2017 yang dikeluarkan di jakarta pada tanggal 11 April 2017.

Terdapat 6 poin dalam surat edaran tersebut, dan dibawah ini Admin kutipkan cuplikan isi surat edaran tersebut:

1. Menetapkan bulan Mei 2017 sebagai Bulan Pendidikan dan Kebudayaan, yang diperingati dengan kegiatan-kegiatan bernuansa pendidikan dan kebudayaan sejak bulan April 2017 dengan konsep pelibatan semua unsur masyarakat serta memasang spanduk atau publikasi berisi tema Hari Pendidikan Nasional Tahun 2017.

2. Tema Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tahun 2017 adalah “Percepat Pendidikan yang Merata dan Berkualitas”.

3. Logo Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tahun 2017.

4. Melaksanakan Upacara bendera secara serentak pada hari Selasa, 2 Mei 2017 pukul 08.00 waktu setempat, yang akan diatur lebih lanjut dalam pedoman pelaksanaan upacara bendera seperti terlampir.
5. Selain melaksanakan upacara bendera, setiap institusi pada tanggal 2 Mei 2017 diharapkan juga untuk mennyelenggarakan kegiatan-kegiatan yang menyemarakkan peringatan Hari Pendidikan Nasionel Tahun 2017.
6. Untuk lebih memupuk Rasa Patriotisme, selain mengadakan Upacara Bendera, panitia nasional peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2017 akan turut serta melakukan Ziarah ke Makam Ki Hadjar Dewantara di Yogyakarta. Berkenaan dengan itu, dihimbau kiranya Gubernur dan Bupati/Walikota juga berkenan melakukan ziarah ke taman makam pahlawan di wilayah masing-masing.

Selengkapnya tentang Surat Edaran ini Rekan-rekan dapat mengunduh melalui tautan yang telah Admin siapkan dibawah :
Surat Edaran Mendikbud tentang Peringatan Hardiknas Tahun 2017
Pedoman Pelaksanaan Upacara Bendera Peringatan Hardiknas Tahun 2017
Logo Tema Hardiknas 2017 dan Logo Tut Wuri Handayani 
 

Perhatian:  Sebelum menutup Artikel "Surat Edaran Tentang Pedoman Peringatan Hardiknas Tahun 2017" ini, Silahkan Jika ada pertanyaan, saran, atau ingin memberikan masukan silahkan menuliskannya di kolom komentar, Admin dengan senang hati untuk meresponnya.

Jika merasa artikel ini bermanfaat, Silahkan untuk meng-KLIK tombol Share yang telah Admin sediakan  dibawah ini baik melalui Facebook, Twitter maupun Google Plus Agar Anda juga menjadi orang yang memberi manfaat untuk orang lain...

Sekian dari kami semoga bermanfaat, salam Pendidikan…

Posting Komentar untuk "Surat Edaran Tentang Pedoman Peringatan Hardiknas Tahun 2017"