Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Download Gratis VHD Simulasi 2 UNBK Tahun 2017

Download Gratis VHD Simulasi 2 UNBK Tahun 2017
Download Gratis VHD Simulasi 2 UNBK Tahun 2017

Assalamu'alaikum Wr. Wb.  Berjumpa lagi dengan Admin di blog www.gurumaju.com, blog yang menyajikan berbagai informasi seputar dunia pendidikan, Selain itu juga membahas berbagai tutorial untuk guru, siswa, mahasiswa, maupun untuk siapapun yang memerlukannya seperti tutorial tentang office, blogging, dan lainnya.

disini juga memberikan informasi tentang lowongan kerja untuk Adik-adik yang mungkin baru lulus sekolah maupun kuliah. Pada kesempatan kali ini Admin akan membahas "Download VHD Simulasi 2 UNBK Tahun 2017". Semoga artikel yang Admin bagikan ini dapat memberi manfaat untuk semuanya.

Apa Itu UNBK?
Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) disebut juga dengan Computer Based Test (CBT) adalah sistem pelaksanaan ujian nasional dengna menggunakan komputer sebagai media ujiannya. dalam pelaksanaannya, UNBK berbeda dengan sistem ujian nasional berbasis kertas atau Paper Based Test (PBT) yang selama ini sudah berjalan.

Pelaksanaan Ujian Nasional menggunakan tes terkomputerisasi (CBT) Pada UN 2017 Kemdikbud. Pengertian Tes Terkomputerisasi atau Computerized Based Test (CBT) itu sendiri adalah tes berbasis komputer yang penyajian dan pemilihan soalnya dilakukan secara terkomputerisasi sehingga setiap peserta tes mendapatkan paket soal yang berbeda-beda.

Penyelenggaraan UNBK saat ini menggunakan sistem semi-online yaitu soal dikirim dari server pusat secara online melalui jaringan (sinkronisasi) ke server lokal (sekolah), kemudian ujian siswa dilayani oleh server lokal (sekolah) secara offline. selanjutnya hasil ujian dikirim kembali dari server lokal (sekolah) keserver pusat secara online (upload).

Dalam hal ini, VHD Simulasi 2 Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun 2017 bagi SMP, SMA SMK dan jenjang sederajat lainnya. Ini bertujuan untuk mendukung persiapan peserta didik baik latihan uji coba atau try out persiapan simulasi UNBK yang akan dilaksanakan.

ARTIKEL LAINNYA:


Sebagai pemberitahuan VHD simulasi 2 sudah dapat diunduh mulai hari Minggu, 5 Februari 2017 jam 19.30 wib.

Tidak perlu semua sekolah/madrasah mengunduh sendiri-sendir, tetapi cukup perwakilan setiap kota/kab mengunduh dan selanjutnya membagi ke s/m lain di kota/kab nya.
VHD yang beredar sebelum hari ini jam 19.30 dianggap tidak berlaku. Sebelum mengunduh VHD, Unduh terlebih dahulu file Petunjuk Unduh VHD di sebelah. 
Di bawah ini telah ditampilkan link download VHD untuk Simulasi 2 UNBK sudah dapat didownload di bawah ini, sesuai zona waktu sekolah.
Downlod VHD Simulasi 2 UNBK Tahun 2017

Download:
Waktu Indonesia Timur
Waktu Indonesia Tengah
Waktu Indonesia Barat
Jika dalam melakukan proses download, meminta username dan password, silahkan isikan:
Username: UNBK2017f  dan
Password: 20170602
Masukkan Username dan Password

Untuk Unzip/unrar file gunakan password: P4ssw0rd.


-----------------------------------------------------------------------------------
Sebelum Anda menutup Artikel "Download VHD Simulasi 2 UNBK Tahun 2017" ini, Jika ada pertanyaan, saran, masukan silahkan menuliskannya di kolom komentar, Admin dengan senang hati untuk meresponnya.

Jika sobat merasa artikel diatas bermanfaat, Silahkan untuk meng-KLIK tombol share :) Agar Anda juga menjadi orang yang memberi manfaat untuk orang lain...

Sekian dari kami semoga bermanfaat, salam Pendidikan…

Posting Komentar untuk "Download Gratis VHD Simulasi 2 UNBK Tahun 2017"