Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Juknis Penulisan Ijazah 2019 Kemenag Untuk MI, MTs dan MA

Gurumaju.comJuknis Penulisan / Penilaian Ijazah 2019 Kemenag untuk tingkat MI, MTs dan MA yang dapat menjadi Acuhan untuk rekan-rekan Guru dalam Penulisan Ijazah 2019 Kemenag ataupun Penilaian Ijazah 2019 Kemenag tingkat MI ( Madrasah Ibtidaiyah), MTs (Madrasah Tsanawiyah) dan MA (Madrasah Aliyah).
Juknis Penulisan Ijazah 2019 Kemenag Untuk MI, MTs dan MA
Juknis Penulisan Ijazah 2019 Kemenag Untuk MI, MTs dan MA
Setelah selesai Peserta didik melakukan Ujian Akhir, maka yang di nanti-nanti selanjutnya adalah pemumunan hasil Ujian dan juga menunggu Penerimaan Ijazah oleh sekolah. dalam hal ini Rekan-rekan guru tentunya harur mulai mengisi Ijazah yang nantinya akan dibagikan kepada para Peserta didik yang telah dinyatakan LULUS. Namun tidak sembarangan dalam melakukan Penulisan Ijazah dah Sertifkat Hasil Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional (SHUAMBN), sehingga dalam hal ini Pemerintah mengeluarkan Juknis Penulisan Ijazah 2019 Kemenag ataupun Juknis Penilaian Ijazah 2019 Madrasah Kemenag.

Ijazah dah Sertifkat Hasil Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional (SHUAMBN) dalam dokumen negara yang sangat penting. Sehingga kebenaran informasi dan data yang dicantumkan di dalamnya mutlak dilakukan. Sebab ketika ada salah satu huruf saja dalam penulisan nama, itu tidak bisa diganti lagi. melainkan hanya bisa dilampirkan surat keterangan perbaikan data.

Maka dari itu, sebelum memasukkan data ke dalam ijazah, tim penulis madrasah harus memahami setiap poin yang terdapat di dalam Juknis Penulisan Ijazah Kemenag Tahun 2019.

Petunjuk teknis ini diperuntukkan bagi sekolah yang berada di bawah naungan dari Kementerian Agama, mulai dari MI, MTs dan MA sederajat. Dan Setiap tahunnya Kemenag akan mengeluarkan juknis penulisan ijazah, sebagai panduan resmi bagi tim penulis data ijazah di tingkat madrasah.

Di dalam Juknis ini memuat petunjuk umum dan petunjuk khusus penulisan blanko Ijazah dan SHUAMBN disertai dengan contoh blanko yang telah diisi.
Silahka bagi Rekan-rekan yang memerlukan Juknis Penulisan / Penilaian Ijazah Kemenag Tahun 2019 dapat mendownloadnya melalui tautan dibawah ini;

Juknis Penilaian Ijazah 2019 Kemenag [Download]

Demikianlah informasi mengenai Juknis Penulisan Ijazah Kemenag Tahun 2019 yang dapat Admin berikan. Terima Kasih telah berkunjung, Semoga dapat bermanfaat untuk kita semua.

Posting Komentar untuk "Juknis Penulisan Ijazah 2019 Kemenag Untuk MI, MTs dan MA"