Cara Melihat Pengumuman PPPK 2019 ( P2K 2019 )

Gurumaju.com – Cara melihat Pengumuman PPPK 2019 atau cara mengetahui Hasil Pengumuman P3K 2019, Cara Cek Pengumuman PPPK 2019 melalui situs resmi yang telah disediakan di website SSCASN di sscasn.bkn.go.id.
Cara Melihat Pengumuman PPPK 2019 ( P2K 2019 )
Cara Melihat Pengumuman PPPK 2019 ( P2K 2019 )
Hasil seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja ( PPPK 2019 ) sudah siap diumumkan. Total ada 307 instansi yang sudah siap untuk mengumumkan, dari jumlah tersebut 51 Instansi di antaranya sudah dapat mengumumkan, sementara untuk 253 Instansi lainnya sisanya tinggal mengklik digital signature
"Nah, 253 instansi plus ini sebetulnya sudah bisa mengumumkan kalau mereka sudah klik DS (digital signature) di aplikasi sementara yang baru klik DS baru 51 instansi," ujar Kepala Biro Humas BKN M. Ridwan yang Admin Gurumaju.com kutip dari Liputan6.com, Senin (4/4/2019).

Ridwan menjelaskan, instansi yang sudah mengklik digital signature sudah bisa mengakses hasil kelulusan. Bahkan, peserta PPPK  bisa langsung mengecek di akun SSCASN mereka setelah instansi mengklik digital signature. 
"Kalau sudah klik DS mereka bisa mendownload, bisa mengumumkan alamat mereka sendiri, tetapi sekaligus teman-teman yang mendaftar di daerah tersebut itu sudah bisa melihat hasilnya dengan login di SSCASN," ujarnya. 

Menurut Kepala Biro Humas BKN M. Ridwan, peserta bisa menunggu pengumuman PPPK resmi dari pemerintah daerah. Alternatif lain adalah langsung mengecek akun SSCASN mereka, syaratnya instansi yang mereka tuju sudah mengklik digital signature (DS). 

Maka dari itu, peserta bisa menunggu pengumuman langsung instansi atau mengecek sendiri hasilnya. Peserta pun diminta bersabar bila hasilnya belum muncul di akun SSCASN mereka.
Ridwan memastikan pihak Badan Kepegawaian Negara (BKN) bekerja keras agar pengumuman PPPK bisa selesai minggu ini. Instansi yang masih diolah datanya hanya tinggal 11 saja. 
"Jadi yang tinggal sisa pengelolaan data di kami itu ada 11 instansi, tetapi lainnya itu sudah selesai di kami," tegasnya.

Lalu, apa lagi yang perlu dilakukan peserta? Ridwan menyebut peserta yang lolos seleksi PPPK tak perlu tergesa-gesa dan cukup mengikuti petunjuk dari pemerintah setempat. 
"Teman-teman peserta yang mereka guru, tenaga kesehatan, dan pertanian itu enggak usah bingung, enggak usah buru-buru, jadi tunggu saja pengurungan resmi dari daerah masing-masing. Itu pasti ada," ucapnya. 

Ingat, jika dengan cara diatas belum ada keterangan Lulus atau tidak, kemungkinan Instansi tersebut belum melakukan Konfirmasi atau mengklik Digital Signature (DS) seperti yang telah dijelaskan diatas, jadi silahkan untuk bersabar.

Hanya Mengingatkan Kembali:

Gurumaju.com selalu berusaha memberikan informasi kreatif, maka dari itu silahkan untuk mengikuti atau Like Fanspage Facebook Gurumaju.com, atau Follow Website ini dengan cara Klik pada tombol IKUTI di bagian Pojok Kanan Atas layar komputer Anda.

Demikian Informasi mengneai Cara Melihat Pengumuman PPPK 2019 ( P2K 2019 ), apakah Lulus atau Tidak. Terima kasih telah berkunjung, semoga dapat bermanfaat untuk kita semua.

Informasi RPP K13 Revisi 2018 Terbaru Langsung ke Email Anda!

0 Response to "Cara Melihat Pengumuman PPPK 2019 ( P2K 2019 )"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel