Pedoman / Juknis FLS Tahun 2019 (Festival Literasi Sekolah)

Gurumaju.comDownload Pedoman Pelaksanaan Festival Literasi Sekolah atau FLS SMA 2019 atau Juknis FLS 2019 ini dapat Anda download melalui tautan dibagian bawah postingan ini.
Literasi tidak hanya didefinisikan sebagai kemampuan membaca dan menulis, tetapi juga kemampuan individu untuk membaca, menulis, berbicara, menghitung dan memecahkan masalah pada tingkat keahlian yang diperlukan dalam pekerjaan, keluarga dan masyarakat. Pendidikan literasi baik literasi visual, digital maupun literasi non-digital, secara efektif berkontribusi memberikan dasar perkembangan multi kecerdasan yang terpadu dan harmonis dalam kepribadian remaja. Pendidikan secara luas yang dilaksanakan berbasis literasi secara efektif berkontribusi memberikan dasar perkembangan multi kecerdasan yang terpadu dan harmonis dalam kepribadian remaja. Pendidikan literasi sangat diperlukan dalam menghadapi tantangan perkembangan zaman, terutama tantangan abad 21, tempat para generasi milenial dan post milenial tumbuh dan berkembang.

Menjawab hal ini, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, melalui Direktorat Pembinaan SMA bekerja sama dengan PT Mizan Pustaka berupaya membudayakan literasi melalui penyaluran bakat minat dalam sebuat program kompetisi dan kolaborasi bagi siswa SMA yaitu Festival Literasi Sekolah (FLS) Tahun 2019. FLS mewadahi bakat dan minat peserta didik dalam menghasilkan karya cerita pendek, syair, dan komik serta karya seni d¬igital (meme, quotes, kinetic typography) yang terbagi dalam 4 bidang lomba yaitu cipta cerpen, cipta syair +D, cipta komik +D, dan cipta meme.

Pedoman ini menggambarkan keseluruhan informasi mengenai FLS untuk digunakan sebagai referensi bagi para calon peserta FLS tingkat SMA dan pihak-pihak lain yang ingin memahami lebih dalam mengenai penyelenggaraan Program FLS tingkat SMA.

Persyaratan/Kriteria Peserta FLS SMA 2019

a. Kriteria Peserta Tahap Penyeleksian
1. Siswa berkewarganegaraan Indonesia yang dibuktikan dengan salinan (fotokopi) identitas diri akte kelahiran/tanda kenal lahir dan atau Nomor Induk Siswa Nasional (NISN).
2. Masih berstatus siswa SMA/MA negeri ataupun swasta maupun kelas X sampai XII di Indonesia pada Tahun Ajaran 2019/2020 yang dapat dibuktikan dengan melampirkan surat pengantar dari sekolah atau surat dari lembaga/instansi/dinas terkait).
3. Peserta bukan merupakan juara pada kategori yang sama atau kategori lain dalam FLS tahun-tahun sebelumnya.
4. Naskah belum pernah dipublikasikan dalam media apa pun dan tidak diikutsertakan dalam lomba sejenis.
5. Bila pada kemudian hari diketahui melakukan plagiasi, maka peserta akan dikenai sanksi larangan mengikuti FLS.
b. Kriteria Peserta Tahap Final
1. Finalis adalah peserta yang lolos seleksi penyisihan.
2. Finalis tidak boleh digantikan oleh siswa lain.
3. Finalis hadir di tempat lomba yang telah ditentukan oleh panitia.

Download Juknis FLS SMA 2019

Untuk Selengkapnya mengenai Pedoman / Juknis FLS SMA 2019 (Festival Literasi Sekolah), silahkan download melalui tautan dibawah ini:

Juknis FLS SMA 2019 [Download]

Demikian Informasi mengenai Pedoman / Juknis FLS SMA 2019 (Festival Literasi Sekolah) yang dapat Admin bagikan. Terima kasih telah berkunjung, Semoga dapat bermanfaat untuk kita semua.

Informasi RPP K13 Revisi 2018 Terbaru Langsung ke Email Anda! Silahkan masukan Email, Kemudian Buka Email dan Lakukan Konfirmasi..

0 Response to "Pedoman / Juknis FLS Tahun 2019 (Festival Literasi Sekolah)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Bukti Akreditasi Lengkap

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel