Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Lowongan Kerja BUMN 2019 : Buka 11.000 Lowongan untuk SMA, SMK, Vokasi, S1 & S2

Gurumaju.comLowongan Kerja BUMN (Badan Usaha Milik Negara) Tahun 2019 mengadakan Rekrutmen bagi para pelamar, dalam program ini Pemerintah menyediakan 11 ribu Lowongan Kerja yang direncanakan akan dibukan sampai bulan April 2019 mendatang. 
Kementerian Badan usaha milik negara (BUMN) melalui Forum Human Capital Indonesia (FHCI) membuka rekrutmen dengan menyediakan 11.000 lowongan kerja pada Maret hingga April 2019. Lowongan kerja itu termasuk dalam Program Perekrutan Bersama (PPB) BUMN. Terdapat 110 perusahaan yang bakal bergabung dalam rekrutmen BUMN tersebut. Dalam pantauan Akun Twitter Resmi BUMN, mengatakan "Sistem PPB dilakukan secara terbuka dan memberikan peluang yang sama bagi semua kalangan lulusan SLTA / SMK, Vokasi, S1 dan S2," tulis BUMN.

Selain itu, lowongan kerja BUMN 2019 itu juga terbuka bagi talenta disabilitas, dan rekrut khusus putra/putri dari KTI (Kawasan Indonesia Timur). Hal tersebut disampaikan dalam Akun Instagram Resmi BUMN dengan menuliskan informasi :
Kementerian BUMN melalui Forum Human Capital Indonesia (FHCI) membuka kesempatan bagi putra-putri terbaik Indonesia untuk bergabung dan menjadi bagian dari keluarga besar BUMN melalui Program Perekrutan Bersama BUMN.
.
Program Perekrutan Bersama (PPB) BUMN membuka peluang karier di 110 perusahaan BUMN dan membuka sebanyak 11 ribu posisi lowongan kerja lho.
.
Sistem PPB dilakukan secara terbuka dan memberikan peluang yang sama bagi semua kalangan lulusan SLTA/SMK, Vokasi, S1-S2, talenta disabilitas, dan rekrut khusus putra/putri dari KTI (Kawasan Indonesia Timur).

Kepala Biro Umum dan Humas Kementerian BUMN Wahyu Wibowo mengatakan, lowongan itu akan tersedia di beberapa perusahaan plat merah yang merayakan ulangtahun pada bulan yang bersamaan dengan HUT Kementerian BUMN.

Ia mengatakan 1.000 dari total 11.000 lowongan akan dialokasikan khusus untuk para penyandang disabilitas. Sehingga, kata dia, mereka bisa tetap bersaing dan terserap dalam dunia kerja.
"Yang memiliki penyandang disabilitas targetnya 1.000 perguruan tinggi yang alami disabilitas," imbuh Wahyu.

Silahkan bagi yang berminat, Silahkan Lakukan Pendaftaran Rekrutmen BUMN 2019 melalui tautan berikut:
Demikian informasi mengenai Lowongan Kerja BUMN 2019 yang akan dibukan dari bulan Maret Sampai Bulan April mendatang. Terima kasih telah berkunjung, Semoga dapat bermanfaat untuk kita semua.

Posting Komentar untuk "Lowongan Kerja BUMN 2019 : Buka 11.000 Lowongan untuk SMA, SMK, Vokasi, S1 & S2"