Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Juknis FLS2N SMK 2019 ( Buku Pedoman FLS2N SMK Tahun 2019 )

Gurumaju.comBuku Pedoman FLS2N SMK Tahun 2019 atau Juknis FLS2N SMK 2019. Festival dan Lomba Seni Siswa SMK Tingkat Nasional (FLS2N) Jenjang SMK Tahun 2019.
Juknis FLS2N SMK 2019
Juknis FLS2N SMK 2019

Info FLS2N SMK 2019

Penguasaan kompetensi di bidang seni bisa menjadi bekal dalam bidang jasa yang produktif dan bernilai ekonomi. Latihan dan olah seni dapat menumbuhkan kreativitas dan ekspresi yang kuat bagi peserta didik. Dengan olah seni kehalusan rasa dan harmonisasi antara wacana dan fakta diasah menjadi suatu kreativitas yang memperkuat kecakapan peserta didik dalam kepekaan, kepedulian dan toleransi. Melalui FLS2N akan menguatkan penguatan karakter dan kepribadian peserta didik, menjadikan peserta didik tidak hanya termotivasi untuk maju, percaya diri namun tetap menjadi pribadi yang santun, ramah, tegas dan berbudi pekerti luhur.

Sebagai upaya memberikan ruang bagi unjuk bakat, minat, kreativitas, serta inovasi, maka Direktorat Pembinaan SMK, Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah, menyelenggarakan FLS2N yang didukung oleh Dinas Pendidikan Provinsi Lampung, penggiat seni dan budaya, serta praktisi maupun professional di bidang seni, serta kalangan masyarakat profesi. FLS2N jenjang SMK tahun 2019 meliputi 6 Bidang Lomba yaitu Bidang Lomba Film Pendek, Menyanyi Solo, Seni Musik Tradisi Daerah, Solo Gitar Klasik, Tari Tradisional danTeater.

Dengan terselenggaranya FLS2N, diharapkan akan memperluas cakrawala pengetahuan, meningkatkan kemampuan bersosialisasi, kolaborasi dan toleransi.

Persyaratan FLS2N SMK 2019

  1. Peserta masih berstatus sebagai siswa SMK pada tahun pelajaran 2019/2020.
  2. Belum pernah mengikuti FLS2N Janjang SMK tahun sebelumnya, maupun lomba-lomba yang diselenggarakan oleh Direktorat Pembinaan SMK.
  3. Peserta adalah siswa yang berasal dari SMK di seluruh Indonesia.
  4. Peserta adalah wakil provinsi berdasarkan hasil seleksi tingkat provinsi, dibuktikan dengan sertifikat kejuaraan dan ditandatangani oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi dan/ atau SK Penetapan Hasil Seleksi FLS2N di tingkat Provinsi, dilengkapi foto-foto pelaksanaan lomba.
  5. Dinas Pendidikan Provinsi melakukan pendaftaran secara daring/ online melalui laman http://psmk.kemdikbud.go.id/pendaftaran-lomba-fls2n dilengkapi dengan scan rapor terakhir yang menandakan masih aktif sebagai siswa SMK dan mengisi formulir yang tersedia disertai pasfoto (6x8) dengan latar belakang berwarna merah, dan surat keterangan sehat. Usulan daftar nama siswa peserta FLS2N Jenjang SMK Tahun 2019 sudah diterima panitia paling lambat tanggal 1 September 2019, jika pengusulan peserta melewati batas tanggal tersebut di atas maka provinsi yang bersangkutan dinyatakan tidak mengirimkan perwakilannya.
  6. Agar Dinas Pendidikan Provinsi mengirimkan wakil/kontingennya sesuai ketentuan butir A di atas.
    Untuk peserta bidang lomba solo gitar klasik, tari tradisional, teater dan musik tradisi daerah, apabila masing-masing kategori seni, maka harus sesuai dengan program keahlian peserta didik. daftar program keahlian sebagai berikut:
  7. Semua biaya yang terkait dengan kelebihan bagasi di tanggung oleh provinsi masing- masing

Jadwal FLS2N SMK 2019

Festival dan Lomba Seni Siswa SMK Tingkat Nasional (FLS2N) Jenjang SMK Tahun 2019 akan dilaksanakan pada tanggal 15 s.d. 21 Sepetember 2019 bertempat di Kota Bandar Lampung, Provinsi Lampung

Download Juknis FLS2N SMK 2019

Silahkan Untuk Mendownload Juknis FLS2N SMK 2019 untuk mempelajari lebih lanjut tentang Informasi FLS2N SMK 2019, Persyaratan FLS2N SMK 2019, Jadwal FLS2N SMK 2019, seperti yang telah Admin bahas secara rinci diatas.

Juknis FLS2N SMK 2019 [Download]

Demikian Informasi mengenai Juknis FLS2N SMK 2019 yang dapat Admin bagikan. Terima kasih telah berkunjung, Semoga dapat bermanaat untuk kita semua.

Posting Komentar untuk "Juknis FLS2N SMK 2019 ( Buku Pedoman FLS2N SMK Tahun 2019 )"