Jadwal Pelaksanaan Pretest dan UTN Ulang Madrasah Kemenag 2019

Gurumaju.comJadwal pelaksanaan Ujian Seleksi Akademik/Pretest dan UTN Ulang Madrasah Kemenag Tahun 2019.
Jadwal Pretest dan UTN Ulang Madrasah Kemenag 2018
Jadwal Pelaksanaan Pretest dan UTN Ulang Madrasah Kemenag 2018
Terkait dengan adanya Pretest aatau UTN ulang maka pemerintah Melalui Direktorat Guru dan Tenaga Kependidikan Madrasah telah mengeluarkan Surat Edaran Tertanggal 19 November 2018 Tentang Pelaksanaan Ujian Seleksi Akademik/Pretes dan UTN Ulang.

Surat Edaran dengan Nomor: 954/Dt.I.II/2/Kp.02.3/11/2018 ini ditujukan kepada Kantor Wilayan Kementerian Agama Provinsi dan Kabid Pendidikan Madrasah/Pendidikan Agama Islam Se-Indonesia.

Dibawah ini adalah Isi dari Surat Edaran Tentang Pelaksanaan Ujian Seleksi Akademik/Pretest dan UTN Ulang Tahun 2018:

Sehubungan dengan pelaksanaan Pendidikan Profesi Guru Dalam Jabatan (PPG Daljab) Tahun 2018, kami sampaikan bahwa Direktorat Guru dan Tenaga Kependidikan Madrasah akan menyelenggarakan Seleksi Akademik (pretes) dan Ujian Tulis Nasional (UTN) Ulang PLPG Tahun 2017 yang akan dilaksanakan direntang waktu tanggal 24 November s.d. 2 Desember 2018. Berkenaan dengan hal tersebut diharapkan Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi melakukan hal-hal sebagai berikut:

1. Melakukan sosialisasi waktu pelaksanaan seleksi akademik PPG Daljab Tahun 2018 dan UTN ulang PI-PG Tahun 2017 tersebut kepada guru yang lolos verifikasi administrasi ajuan PPG 2018 dan guru peserta PLPG tat-tun 2017 tetapi belum lulus IJTN.

2. Menghimbau kepada guru-guru untuk menyiapkan diri sehingga lulus passing grade Seleksi Akademik PPG Daljab (nilai 60) dan lulus UTN Ulang sehingga bisa mendapatkan Sertifikat Pendidik dan NRC di tahun 2018.

3. Menghimbau kepada guru-guru untuk mengecek akunnya masing-masing di SIMPATIKA dan mencetak Surat Pengantar Ujian (S37a) dari Simpatika yang berisi informasi sebagai berikut:

a. Lokasi dan waktu pelaksanaan tes seleksi akademik PPG Daljab dan UTN Ulang (tanggal pelaksanaan dan waktu/sesi tes).

b. Username dan password peserta tes seleksi akademik PPG dan UTN Ulang.

c. Tata cara singkat mekanisme pelaksanaan tes,

Mengingat pentingnya hal tersebut di atas, dimohon agar Saudara segera menyampaikan kepada seluruh guru madrasah dimaksud pada wilayah kerja masing-masing.

Selengkapnya mengenai Jadwal Pelaksanaan Ujian Seleksi Akademik/Pretes dan UTN Ulang melalui tautan dibawah ini.


Demikian Informasi mengenai Jadwal Pretest dan UTN Ulang Madrasah Kemenag Tahun 2018 yang dapat Admin Sampaikan. Terima Kasih telah berkunjung, semoga dapat bermanfaat untuk kita semua.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Jadwal Pelaksanaan Pretest dan UTN Ulang Madrasah Kemenag 2019"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel